Jatuh di Kamar Mandi, Pembunuh Sumiyati Meninggal di Penjara Ambarawa - WisataHits
Jawa Tengah

Jatuh di Kamar Mandi, Pembunuh Sumiyati Meninggal di Penjara Ambarawa

HUNGARIAN, KOMPAS.com – Anjar Suryanto alias Dewo, pembunuh Sumiyati (42), warga Dusun Manggisan, Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, meninggal dunia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Ambarawa.

Kepala Lapas Ambarawa Agus Heryanto mengatakan, Anjar meninggal sekitar pukul 10.40 WIB, Sabtu (15/10/2022).

“Yang bersangkutan merupakan narapidana yang dititipkan ke kejaksaan,” katanya saat dihubungi, Senin (17 Oktober 2022).

Baca Juga: Cinta Sepihak, Sangkur Dewo Bunuh Sumiyati

Agus menceritakan kronologi meninggalnya Anjar.

“Dia ditemukan tewas di kamar mandi, mungkin karena jatuh, karena hidungnya berdarah karena benturan. Pemeriksaan kesehatan oleh tim Inafis dari Polsek Semarang dan Puskesmas tidak menunjukkan adanya tanda-tanda kekerasan, termasuk di bagian kepala,” ujarnya.

Menurut Agus, saat kejadian, sedang ada pemindahan sel tahanan.

“Jadi ada tujuh orang di ruang sel yang dipindahkan ke ruang isolasi. Pemindahan itu akan dilakukan secara bertahap,” jelasnya.

Baca Juga: Kisah Pembunuh Sumiyati Ditangkap Usai Ikut Jalan Sehat HUT Bhayangkara di Salatiga

“Ada enam orang yang sudah dipindahkan, yang bersangkutan tetap di sel karena kasusnya berbeda, yakni pembunuhan. Rencananya yang bersangkutan akan didampingi satu tahanan lagi,” kata Agus.

Setelah pemindahan keenam orang itu selesai, petugas kembali ke sel tempat Anjar ditahan.

“Selnya terkunci. Mereka juga diminta datang pada Mbah tapi mereka menjawab pipis,” kata Agus menirukan percakapan petugas dengan Anjar.

Namun tidak lama kemudian, saat diperiksa kembali, ternyata Anjar sudah terjatuh. “Saya dilaporkan petugas lalu dipanggil petugas medis, ternyata sudah tidak ada lagi denyut nadinya. Kejadian ini kemudian dirujuk ke Polsek Ambarawa dan Kejaksaan,” ujarnya.

Agus mengatakan Anjar diketahui memiliki tekanan darah tinggi.

“Keluarga korban menerima kejadian ini, dan memang hasil visum murni tidak disengaja,” katanya.

Seperti diketahui, Anjar Suryanto alias Dewo menjadi tersangka pembunuhan Sumiyati, 42 tahun, warga Dusun Manggisan, Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. Sumiyati tewas di tokonya di kawasan wisata Senjoyo sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat (6/10/2022).

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: regional.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button