Jatiwangi Limo Park, tempat rekreasi pedesaan di Bekasi - WisataHits
wisatahits

Jatiwangi Limo Park, tempat rekreasi pedesaan di Bekasi

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 10.00-22.00 WIB, Alamat: Jl.Jatiwangi Limo Park, Jatiwangi, Kec. Cikarang Barat, Kab. Bekasi, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Bekasi, merupakan salah satu daerah di Jawa Barat dengan kepadatan penduduk yang sangat tinggi disamping kondisi kota yang ramai sebagai kota industri. Tingkat kepadatan penduduk di Bekasi menempati urutan ketiga setelah DKI Jakarta dan Surabaya. Situasi ini menjadi salah satu penyebab meningkatnya tingkat stres penduduk Bekasi.

Untuk mengatasi stres ini, kita membutuhkan hiburan yang dapat menenangkan pikiran. Salah satunya bisa dilakukan dengan mengunjungi tempat-tempat yang indah dan sepi dengan pemandangan bervariasi yang menyejukkan mata dan hati. Namun, bagi sebagian orang hal tersebut dianggap tidak mungkin karena terkendala jarak tempuh yang jauh dan keterbatasan dana yang dimiliki.

Sebagai alternatif liburan, ada tempat wisata baru dan sangat menarik yang tidak menguras kantong kita. Taman Limo Jatiwangi merupakan tempat wisata di kota Bekasi yang memiliki suasana pedesaan yang asri untuk melepas penat dan stress. Lokasinya yang tidak jauh dari kota Bekasi membuatnya sangat mudah dijangkau oleh wisatawan.

1. Sekilas tentang Taman Limo Jatiwangi yang indah

Sekilas tentang taman limo Jatiwangi yang mempesonaKredit gambar: Twitter @Urbancikarang

Jatiwangi Limo Park menjadi alternatif tempat liburan untuk bersantai bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Taman ini diwujudkan melalui upaya swadaya masyarakat Jatiwangi dan dukungan aparat desa yang ingin memanfaatkan lahan kosong yang ada. Namun meski hanya melalui upaya swadaya masyarakat tanpa campur tangan pemerintah, fasilitas yang ada bisa dibilang cukup memadai.

Anda bisa mengunjungi Jatiwangi Limo Park setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Untuk menuju lokasi taman limo Jatiwangi, cukup menuju kantor desa Jatiwangi karena lokasi taman tidak jauh dari kantor desa.

Selain itu, Anda juga bisa melewati area MM2100 karena taman ini berada di belakang area. Jika masih bingung, Anda bisa bertanya kepada masyarakat sekitar yang akan memberikan petunjuk arah yang benar dengan ramah. Berikut kami sebutkan beberapa keistimewaan atau fasilitas yang ada di Taman Limo Jatiwangi.

2. Harga tiket dan akses ke tempat-tempat yang mudah dijangkau

Harga tiket dan akses ke lokasi yang mudah dijangkauKredit gambar: Twitter TerasCikarang.Com

Tiket masuk ke Jatiwangi Limo Park gratis. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir dan keamanan kendaraan. Untuk sepeda motor antara Rp 2000 – Rp 3000 dan untuk mobil Rp 3000 – Rp 7000. Tanpa merogoh kocek terlalu dalam anda dapat menikmati kesegaran pemandangan dan memanjakan mata anda.

Jatiwangi Limo Park berjarak sekitar 25 km dari pusat kota Bekasi, Jawa Barat yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 60 menit. Jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat kota memungkinkan warga Bekasi memiliki akses yang cukup mudah untuk mengunjungi tempat wisata ini.

3. Pemandangan indah Jatiwangi Limousine Park

Pemandangan indah taman limo JatiwangiKredit gambar: Twitter @javatravelnet

Taman Limo Jatiwangi menawarkan suguhan yang menyejukkan mata dan hati kita dengan pemandangan rerumputan yang hijau, pepohonan serta taman yang tertata rapi dan indah.

Karena konsep yang diberikan oleh pengelola Jatiwangi Limo Park adalah suasana pedesaan yang sejuk dan tenang. Ada juga taman bunga dengan berbagai macam bunga warna warni yang indah dan memungkinkan kita untuk berfoto selfie.

4. Danau yang luas dengan jembatan bambu yang unik

Danau yang luas dengan jembatan bambu yang unikKredit gambar: Twitter Residence Adhara

Salah satu daya tarik Taman Limo Jatiwangi adalah danau buatan. Danau di taman ini dilengkapi dengan jembatan bambu yang unik dan indah dengan dekorasi berbagai warna. Kita bisa jalan-jalan dan berfoto di dek untuk mengabadikan momen liburan kita.

5. Aneka permainan anak

Berbagai permainan untuk anak-anakKredit gambar: Twitter Dede Fahri

Kita tidak perlu khawatir anak-anak kita akan bosan dan bosan selama liburan di taman ini karena Jatiwangi Limo Park juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas bermain anak. Permainan untuk anak-anak direncanakan di taman ini seperti ayunan, jelajah, mandi bola, dll.

Ada juga kolam mini untuk anak-anak berusia sekitar 7 tahun ke atas serta permainan flying fox yang seru untuk dicoba. Sebagian besar wahana gratis, sementara yang lain dikenakan biaya antara Rp 10.000 – Rp 30.000.

6. Kolam pemancingan

kolam pemancinganKredit gambar: Twitter Dede Fahri

Bagi Anda yang hobi memancing, di taman ini juga terdapat kolam yang berisi berbagai jenis ikan. Kita diperbolehkan memancing di kolam seperti ikan lele, nila dan bawal serta ikan lainnya.

Kita bisa membawa alat pancing yang kita punya dengan umpan dari rumah, namun jika kita tidak ingin merasa repot, kita bisa menyewa alat pancing yang sudah disediakan di kolam pemancingan.

7. Tempat Pengamatan di Jatiwangi Limo Park

Viewpoint di Taman Limo JatiwangiKredit gambar: Facebook Ayobekasi

Jika kita merasa lelah setelah menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh Taman Limo Jatiwangi, kita bisa beristirahat di gazebo atau saung yang telah disediakan secara gratis. Seseorang dapat bersantai sambil menikmati pemandangan yang disajikan di taman.

8. Restoran lengkap

Restoran lengkapKredit gambar: Twitter @urbancikarang

Saat lapar, Anda tidak perlu khawatir, di kawasan Taman Limo Jatiwangi banyak terdapat warung atau rumah makan yang menawarkan berbagai makanan khas daerah seperti pecak bandeng, ikan gourmet, nasi sayur asem dan lain-lain dengan harga terjangkau. .

Kita bisa menikmati makanan dengan duduk di gazebo atau gubuk yang telah disediakan. Selain makanan, ada juga berbagai macam minuman menyegarkan yang bisa menghilangkan dahaga setelah jalan-jalan menikmati pemandangan. Jika ingin lebih hemat, kita bisa memasak makan siang sendiri di rumah.

9. Payung warna-warni

payung warna warniKredit gambar: Twitter @Urbancikarang

Salah satu area unggulan Taman Limo Jatiwangi adalah area payung gantung berjajar dengan dekorasi warna-warni yang indah. Kawasan yang disebut kawasan Pelangi Payung ini sangat unik dan juga cocok untuk berfoto. Kawasan wisata yang indah ini juga menjadi icon utama dari taman ini, anda belum pernah ke Jatiwangi Limo Park jika belum berfoto di kawasan ini.

10. Fasilitas pendukung di Taman Limo Jatiwangi

Fasilitas pendukung di Taman Limo JatiwangiKredit gambar: Facebook Taman Limo Jatiwangi

Jatiwangi Limo Park telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang dapat digunakan oleh pengunjung. Toilet banyak tersedia di berbagai lokasi di taman ini, selain itu juga terdapat sarana peribadatan bagi umat Islam berupa mushola yang memisahkan laki-laki dan perempuan, sehingga kita bisa beribadah dengan nyaman.

Salah satu fasilitas yang ada di taman ini adalah panggung hiburan yang biasanya digunakan untuk pentas atau acara sejenis. Pengunjung juga bisa menyewa panggung hiburan saat ingin mengadakan acara bersama rombongan di Taman Limo Jatiwangi.

Anda akan merasa rugi jika melewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Jatiwangi Limo Park adalah pada pagi atau sore hari, karena suasananya yang tidak panas akan menambah kenyamanan saat berkunjung ke taman ini. Juga, hindari liburan karena biasanya ramai dengan pengunjung jadi jangan berharap memiliki kabin untuk beristirahat.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button