Jaringan Masukan Masyarakat, Pemda DIY Gelar Dialog bertajuk Jogja Masa Depan - WisataHits
Yogyakarta

Jaringan Masukan Masyarakat, Pemda DIY Gelar Dialog bertajuk Jogja Masa Depan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan KGPAA Paku Alam X baru saja dilantik untuk mengisi jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode 2022-2027.

Untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam mewujudkan visi dan misi kedua pemimpin daerah tersebut, Pemprov DIY menggelar dialog bertajuk Jogja di Masa Depan pada Jumat (14/10/2022) malam di Kompleks Kepatihan Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji mengaku bersyukur rangkaian prosedur penetapan kepala daerah DIY dapat dilaksanakan dengan lancar dan tepat waktu.

Baca Juga: DPR Berharap Alokasi Dana Mendapat Pemberitahuan Publik

“Kita patut bersyukur agenda lima tahunan tersebut dapat terlaksana dengan lancar dan tepat waktu mulai dari persiapan hingga penetapan, didahului dengan pembacaan visi misi Gubernur di Majelis Umum DPRD DIY,” kata Aji.

Aji juga berpesan agar para peserta kegiatan, termasuk perwakilan dari pemerintah desa, kecamatan, kabupaten/kota dan masyarakat umum, harus menyampaikan ide dan saran untuk membantu mencapai visi dan misi kepala daerah, yang disampaikan dalam rapat paripurna. pernah.

“Tentunya masukan tersebut akan dijadikan bahan dalam rangka penyusunan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2022-2027,” jelasnya.

Ada empat pembicara dalam agenda Jogja Future Dialogue, yaitu Plh. Asisten Sekretaris Bidang Administrasi Umum (Kepala Bappeda DIY) Beny Suharsono, Plt. Wakil Sekretaris Bidang Pengembangan Sumber Daya Masyarakat (Paniradya Pati Kaistimewan) Aris Eko Nugroho, Penghageng KHP Datu Dana Suyasa Keraton Yogyakarta GKR Mangkubumi dan Penghageng Pambudidaya Kadipaten Pakualaman KPH Kusumoparastho.

Kepala Bappeda DIY Beny Suharsono mengatakan tema visi dan misi Gubernur DIY 2022-2027 harus terkait dengan dua periode RPJMD sebelumnya.

Baca Juga: King’s Cup Sprint Rally Jogja 2022 Putaran III Akan Digelar pada 15-16 Oktober 2022

Yaitu RPJMD 2012-2017 yang mengupload tema Renaissance dan RPJMD 2017-2022 dengan tema Indian Ocean Century.

Selain itu, pemerintah daerah DIY masih memiliki pekerjaan rumah yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan dari rencana pembangunan jangka panjang daerah 2005-2025 (RPJPD).

“Bagaimana mewujudkan DIY sebagai destinasi wisata pendidikan, budaya, dan unggulan di Asia Tenggara dalam lingkungan yang maju, mandiri, dan sejahtera,” jelasnya. (tro)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button