Jaring Bibit Atlet, Pemprov Jabar Gandeng Kratingdaeng Gelar Piala Gubernur - WisataHits
Jawa Barat

Jaring Bibit Atlet, Pemprov Jabar Gandeng Kratingdaeng Gelar Piala Gubernur


CIBITUNG, DAKTACOM – Sebulan lebih, turnamen bola voli se-Jawa Barat, Kratingdaeng Voli Gubernur Cup 2022, mencapai puncaknya.

Pesta puncak digelar pada Minggu (18/12) di Gelanggang Olahraga (GOR) Sugihardjo Sekolah Tinggi Perhubungan Darat (STTD) Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya, Piala Gubernur Voli Kratingdaeng 2022 sudah berjalan di 4 kota sejak 19 November 2022, yakni Cirebon, Bandung, Bogor, dan Bekasi.

Dua klub dipilih dari masing-masing kota untuk mewakili 4 kota. Dua tim berstatus juara dan runner up di wilayahnya masing-masing.

Raja dan Permoni menjadi wakil Cirebon. Sedangkan di Bandung ada dua tim yakni Rendy Clothing dan Karina. Dari kota Bogor ada BOVC dan A3G yang sukses menjadi perwakilan kota hujan. Sedangkan dari Bekasi ada New Antartika dan Gavolta.

Di final, Karina asal Kabupaten Bandung menjadi juara Piala Gubernur Voli Kratingdaeng 2022 usai mengalahkan New Antartika Bekasi. Juara ketiga diraih oleh Raja Cirebon, dan juara keempat diraih oleh BOVC Bogor.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, setelah pandemi Covid-19 mereda, aktivitas masyarakat kembali semarak, seperti olah raga, pariwisata, dan seni pertunjukan. Ini harus diperjuangkan, masyarakat harus terus bergerak melalui kompetisi bola voli ini.

“Dengan begitu, kami mengingatkan masyarakat untuk tetap berolahraga. Saya memulai turnamen ini. Bola voli sangat populer di masyarakat. Mudah-mudahan tahun depan tidak hanya digelar di empat kota, tapi event pertandingan bola voli lebih besar lagi di seluruh kota di Jawa Barat,” ujarnya.

Sementara itu, Ricky Suhendar, Chief Marketing Officer PT Asia Health Energi Beverages selaku pemilik merek Kratingdaeng mengatakan, ajang yang digelar bersama Pemprov Jabar ini menjadi ajang berprestasi untuk melahirkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama Jabar. sendiri di ajang olahraga nasional.

“Kami berkomitmen untuk membantu pemerintah dengan bekerja sama menyelenggarakan event olahraga sehingga kita bisa memajukan olahraga di tanah air. Kolaborasi ini bisa menjadi inspirasi bagi daerah untuk terus berprestasi di bidang olahraga,” ujarnya ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button