Jalur laut menuju IKN akan menjadi wisata baru yang indah dan keren, buktikan sendiri... - WisataHits
Jawa Timur

Jalur laut menuju IKN akan menjadi wisata baru yang indah dan keren, buktikan sendiri…

Jalur laut menuju IKN akan menjadi wisata baru yang indah dan keren, buktikan sendiri…

PORTAL BREBES – Kementerian PUPR saat ini sedang melakukan percepatan pembangunan infrastruktur jalan menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Jalan ini sangat indah dan sejuk.

Jalur laut menuju kawasan IKN menyimpan sejumlah keindahan alam. Hal ini menjadikan jalur laut menuju kawasan IKN menjadi destinasi wisata baru.

Peluang untuk menciptakan pariwisata baru dan meningkatkan perekonomian di daerah. Wisata yang menjanjikan dari jalur laut menuju IKN adalah proyek dermaga baru. Tepat di dekat IKN. Menurut kabar, dermaga ini akan dibangun dengan konsep seperti dermaga wisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Mendol Jajanan Khas Jawa Timur Bisa Jadi Sajian Tambahan

Kementerian PUPR bersama Kementerian Perhubungan berencana membangun dermaga baru ini di dekat pelabuhan Cita Sabut. Dermaga ini dirancang untuk mendukung logistik.

Dermaga ini tidak hanya menyerupai yang ada di Labuan Bajo tetapi juga menawarkan pemandangan laut yang indah. Dermaga tersebut akan dilengkapi fasilitas kapal pesiar, kawasan kuliner, dan sejumlah fasilitas menarik lainnya.

Selain itu, kawasan ini juga memiliki pemandangan indah Jembatan Pulau Balang yang menghubungkan Kota Balikpapan dengan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Baca Juga: De Wind Villas, Tempat Wisata dan Akomodasi Keren dan Murah di Puncak Bogor

Dibutuhkan sekitar 20 menit dengan speedboat ke Dermaga Jembatan Pulau Balang. Pemandangan indah tersaji selama perjalanan. Kawasan ini juga dikelilingi oleh pohon bakau dan pulau-pulau kecil yang terbentuk dari hutan bakau.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button