Jalur 7 titik di Kota Batu akan segera diresmikan untuk mengurai kemacetan demi kenyamanan pengendara - WisataHits
Jawa Timur

Jalur 7 titik di Kota Batu akan segera diresmikan untuk mengurai kemacetan demi kenyamanan pengendara

JATITIMES – Pemerintah Kota Batu terus berupaya mengatasi masalah kemacetan di Kota Batu dengan jalan raya. Pada akhir 2022, di akhir masa jabatan Walikota Batu Dewanti Rumpoko dan wakilnya, Punjul Santoso, akan diresmikan 7 ruas jalan.

Sejauh ini, beberapa poin sedang berlangsung. Begitu pula dengan ruas Sisir-Pandanrejo yang progresnya sudah mencapai sekitar 65 persen.

Pembangunan jalan tol merupakan salah satu program prioritas dalam RPJMD Kota Batu 2017-2022. Namun, ditargetkan selesai akhir tahun ini agar bisa diresmikan.

Ke-7 titik akses tersebut antara lain pass Toyomerto Abdul Gani Atas, pass Sisir-Temas, pass Sisir-Pandanrejo, pass paralayang Songgokerto-Sumberejo dan jalan raya Temas-Pandanrejo, semuanya berada di Kecamatan Batu-Bumiaji. . Jalur lainnya adalah Jalan Krematorium-Tlekung di Kecamatan Junrejo.

Jalur 7 titik di Kota Batu akan segera diresmikan untuk mengurai kemacetan demi kenyamanan pengendara

“Tahun ini 7 ruas tol dijadwalkan selesai karena beberapa pekerjaan konstruksi sudah dimulai dari tahun 2021,” kata Alfi Nurhidayat, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPR) Kota Batu.

Pembangunan jalan tembus tersebut bertujuan untuk mengurai kemacetan di pusat kota, khususnya jalan menuju tempat wisata. Selain itu, sering terjadi kemacetan di akhir pekan dan hari libur panjang.

Oleh karena itu, Pemkot Batu berupaya membuat wisatawan yang datang ke Batu nyaman. “Pembangunan jalan tol tersebut dilakukan untuk mengurai kemacetan dan pemerataan pembangunan di masing-masing kawasan tersebut,” tambah Alfi, Selasa (25/10/2022).

Agar wisatawan dapat melintasi jalur desa dengan pass ini, dapat menunjang mobilitas masyarakat. Memberdayakan desa untuk menjadikan kota jaya sesuai visi dan misi Kota Batu.

Selain menghilangkan kemacetan, pembangunan jalan tol ini lebih lanjut diharapkan dapat mendukung laju pertumbuhan ekonomi dan konektivitas antar wilayah. Khususnya, mendukung pertumbuhan sektor pariwisata dan pertanian.

“Melalui dukungan infrastruktur dari Pemkot Batu, kami ingin semua sektor kembali semangat,” harap mantan Sekretaris DPUPR Kota Batu itu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button