Jalanan angker di Bogor, nomor 1 jadi urban legend - WisataHits
Jawa Barat

Jalanan angker di Bogor, nomor 1 jadi urban legend

Jalanan angker di Bogor, nomor 1 jadi urban legend






Bogor, Jawa Barat dikenal sebagai kota hujan dan kota seribu angkutan umum. Kawasan yang berbatasan dengan Jakarta ini memiliki beberapa jalan angker. Jalan angker di Bogor telah menjadi mitos lokal dan urban legend. Tentu saja, berkendara melewati jalan angker ini pada malam hari akan terasa berbeda.

Salah satu jalan di Bogor yang mempesona ini bahkan menjadi salah satu jalan di Bogor yang paling terkenal karena banyak objek wisata di kawasan ini yang sering dikunjungi wisatawan dari kota-kota sekitar Bogor seperti Jakarta dan Bekasi hingga Depok. Yuk cari tahu apa saja jalan angker yang ada di Bogor.

Jalan Raya Puncak

Jalan Raya Puncak adalah salah satu jalan yang ramai di Bogor. Bisa dibilang jalan ini membawa lalu lintas dari dan ke Puncak nonstop selama 24 jam. Wisatawan yang melewati jalan ini biasanya mengunjungi tempat-tempat wisata di kawasan Puncak.

Konon jalan angker di Bogor ini memiliki beberapa titik yang dianggap cukup angker. Salah satunya adalah Tanjakan Selarong di kawasan Cipayung, pada tanjakan arah Puncak hingga Jakarta ini sering terjadi kecelakaan kendaraan akibat kemiringan permukaan jalan yang curam sehingga banyak kendaraan yang mengalami rem blong dan kecelakaan.

Di dekat tanjakan ini terdapat pohon besar yang diyakini sebagai rumah para arwah. Konon jika mendengar suara tangisan wanita di tanjakan, tidak lama kemudian akan terjadi kecelakaan. Hantu perempuan juga sering muncul saat menyeberang jalan, mengagetkan pengemudi.










Jalan angker di Bogor (Detikcom)

Jalan Manunggal

Jalan Manunggal terletak di kawasan Bogor Barat. Menurut warga Bogor, jalan ini merupakan salah satu jalan angker di Bogor. Karena pengemudi yang lewat sering mendengar jeritan dan tangisan minta tolong di malam hari.

Beberapa orang yang tinggal di dekat jalan telah mendengar seruan minta tolong lebih dari tiga kali. Kebisingan muncul sebelum jam 12 malam. Beberapa warga kemudian langsung mencari sumber suara tersebut dan meminta bantuan, namun setelah beberapa jam mencari tidak juga ditemukan.

Tak hanya terkenal dengan teriakan minta tolong, Jalan Manunggal dipercaya sebagai tempat pembuangan sesajian pesugihan. Bisa jadi kecelakaan yang terjadi di jalan ini adalah korban dari seseorang yang mengikuti ritual tertentu.




Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button