"Jalan Menuju PON XXI Aceh-Sumatera Utara", KONI DIY menargetkan 16 medali emas - WisataHits
Yogyakarta

“Jalan Menuju PON XXI Aceh-Sumatera Utara”, KONI DIY menargetkan 16 medali emas

Jogja, dprd-diy.go.id – DIY menyiapkan 250 atlet dan 100 pelatih untuk PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara. Dalam ajang 4 tahun ini, DIY mengincar 16 medali emas.

Demikian disampaikan Prof. DR. H. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO., selaku Ketua Umum KONI DIY, saat rapat kerja dengan Komisi D DPRD DIY saat membahas kegiatan TA 2023 di Sekretariat DPRD DIY, Kamis (13/10/2022).

Djoko Pekik Irianto juga mengungkapkan, kriteria yang dapat mengikuti PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara adalah mereka yang memiliki pra PON minimal peringkat 5 zona nasional dan peringkat 1 zona regional ada.

“Saat ini KONI DIY memiliki target bayangan dan target sebenarnya 46 medali emas, dengan target bayangan diperkirakan 30 medali emas dan target sebenarnya 16 medali emas. Estimasi ini dihitung dengan sangat cermat dengan estimasi persentase 75% dari target nyata dan 15% dari target bayangan, sehingga hasil dari keduanya adalah 16 medali emas,” tambah Ir. Pramana sebagai Wakil Presiden KONI DIY.

Selain itu, dr. Agung Nugroho, M.SI, Kepala Bidang Pembinaan dan Pembinaan Prestasi KONI DIY yang turut hadir dalam kesempatan itu menambahkan, pada Oktober lalu, 20 cabang olahraga menyelenggarakan kejuaraan nasional dan hasilnya cukup baik. Harapannya dengan hasil tersebut, DIY bisa meraih lebih dari 16 medali emas di PON ke-21.

Syukron Arif Muttaqin, SE, anggota Komisi D DPRD DIY, dalam raker tersebut mengatakan pihaknya sangat mendukung perkembangan prestasi di DIY. Ia juga memberikan saran terkait PON XXI 2024 Aceh Sumut dengan membuat rencana peningkatan anggaran bersama untuk dapat melakukan pemantauan bersama terhadap pelaksanaan PON XXI 2024 Aceh Sumut dan kegiatan mitra (lsn)

Dilihat: 31

Source: www.dprd-diy.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button