Jakabaring Sport City Tiket Murah Jalan-jalan Sambil Olahraga - WisataHits
wisatahits

Jakabaring Sport City Tiket Murah Jalan-jalan Sambil Olahraga

Jakabaring Sport City Tiket Murah Jalan-jalan Sambil Olahraga

Harga tiket masuk Jakabaring Sport City: Rp 1.000 – Rp 10.000. Jam buka: 06.00 – 21.00. Nomor Telepon: 0711 5541942. Alamat/Lokasi: 15 Ulu, Seberang Ulu I, Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia, 30267.

Kota Olahraga Jakabaring adalah area yang ditunjuk untuk acara olahraga internasional. Ada beberapa fasilitas yang tentunya juga berstandar internasional. Kawasan Jakabaring berdiri di atas lahan seluas 325 hektar. Selain memiliki stadion yaitu Stadion Gelora Sriwijaya. Karena luasnya yang begitu besar, pengunjung biasanya menyewa sepeda untuk berkeliling kawasan.

Selain jalan-jalan, pengunjung juga bisa piknik atau mengagumi pemandangan danau dari pendopo. Terdapat bangunan unik yaitu 6 rumah ibadah dari 6 agama yang berbeda. Tempat ibadah ini berdampingan. Pembangunan rumah ibadah sebagai fasilitas bagi para atlet atau pengunjung yang ingin beribadah disini.

Harga Tiket Masuk Jakabaring Sport City

Untuk memasuki kawasan Jakabaring Sport City, pengunjung harus membayar biaya kendaraan.

Harga tiket masuk kawasan Jakabaring
Orang tiket masuk Rp 1.000
Tiket masuk sepeda motor Rp5.000
Tiket masuk dengan mobil Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Palembang Bird Park

Stadion ini tidak terbuka untuk umum.

Jam buka Jakabaring Sport City

Jakabaring Sport City buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Dan tidak ada perbedaan jam buka antara weekdays dan weekend.

Jam operasional
hari dalam seminggu 06.00 – 21.00
Akhir pekan 05.00 – 21.00

Ikuti tour kawasan olahraga Jakabaring

Pemandangan Stadion JakabaringHal yang menyenangkan untuk dilakukan di sini adalah berkeliling kawasan Jakabaring dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda sewaan. Foto: Google Map/Irfhan INJ Nhurjaya

Berkeliling kawasan Jakabaring merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi jika berkunjung ke stadion Gelora Sriwijaya. Di sini pengunjung bisa melihat kemegahan stadion yang berdiri di atas lahan seluas minimal 40 hektar ini. Stadion tetap dapat diakses meski tidak ada pertandingan. Di dalam, pengunjung bisa berfoto di tribun atau di gerbang stadion.

Selain itu, ada juga tempat lain yang tak kalah menarik di sekitar area olahraga ini. Yaitu tempat ibadah 6 agama. Uniknya, tempat ibadah ini letaknya bersebelahan.

Selain itu, jika ingin mencari suasana yang asri, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan ke danau. Di pinggir danau berdiri paviliun dan jalan setapak dengan pepohonan rimbun di kanan dan kirinya. Anda bisa berkeliling Jakabaring atau menggunakan sepeda sewaan yang tersedia.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana PUNTI KAYU Palembang

Nikmati suasana Danau Jakabaring

Pengunjung berfoto di Jembatan Pelangi di Jakabaring Sport CitySalah satu tempat untuk melihat pemandangan Danau Jakabaring dan berfoto adalah Jembatan Pelangi. Foto: Google Maps/Bune Sukma

Setelah lelah berkeliling kawasan olahraga, tepi Danau Jakabaring adalah tempat yang tepat untuk beristirahat. Pembangunan danau ini mengikuti norma tempat dayung internasional. Di sekitar danau banyak pedagang yang menjajakan aneka makanan dan minuman, serta persewaan tikar. Sedangkan ruang lain untuk menikmati suasana danau dapat ditemukan di paviliun tepi danau dan jembatan pelangi.

Keindahan Danau Jakabaring memang sangat memikat dan menenangkan. Warna airnya akan tampak biru jika terkena sinar matahari. Di sekitar danau tumbuh berbagai jenis pohon yang rimbun. Jika beruntung, pengunjung bisa melihat para atlet dayung berlatih. Disini juga tersedia wahana water sport yang bisa disewa seperti perahu pisang, gulungan, dan bola air.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana OPI Water Fun Palembang

Aktivitas Seru di Jakabaring Sport City

Pengunjung berlatih di Jakabaring Sport CitySalah satu aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Jakabaring Sport City adalah jogging di track yang telah ditata. Foto: Google Maps/Johan Bryant

Ada beberapa aktivitas seru dan menarik di Jakabaring Sport City. Salah satunya berkunjung dan berfoto jembatan cinta. Jembatan ini berwarna putih dengan aksen hati yang melengkung. Aksen hati dihiasi dengan daun anggur sintetis untuk menambah keindahan. Selepas jembatan, pengunjung juga bisa lanjut berfoto-foto Tengara Jakabaring.

Di Jakabaring juga terdapat track yang bisa digunakan sebagai tempat berolahraga. Setiap pagi atau sore banyak pengunjung yang terlihat joging, naik sepeda, main bulu tangkis. Kegiatan lain seperti piknik di bawah pohon di tepi danau juga tidak kalah seru.

Baca: JEMBATAN AMPERA: Ikon Pariwisata & Kuliner Palembang

Kemudahan

Fasilitas yang tersedia di Jakabaring Sport City cukup lengkap. Terdapat fasilitas atlet yaitu stadion pertandingan dan wisma atlet. Kemudian di Danau Jakabaring ini terdapat beberapa wahana air seperti banana boat, water roller dan water ball.

Selain itu, ada anjungan di sini untuk menikmati pemandangan danau. Ada juga beberapa pedagang yang berjualan di sekitar danau. Bagi yang ingin datang dengan angkutan umum, sudah dibangun stasiun SLR di kawasan ini. Fasilitas lain yang tersedia di sini adalah toilet, tempat ibadah 6 agama, tempat parkir dan tempat sampah yang ditempatkan di beberapa tempat.

Lokasi Jakabaring Sports City

Jakabaring Sport City terletak di Jalan Gubernur HA Bastarai, Kecamatan Sebarang Ulu I, Palembang, Sumatera Selatan. Untuk menuju ke sana, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jika Anda memilih transportasi umum, Anda harus menggunakan LRT untuk sampai ke sana dengan lebih cepat dan akurat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button