Jadwal Kereta Premium Jayakarta Terbaru - WisataHits
wisatahits

Jadwal Kereta Premium Jayakarta Terbaru

Jadwal Tambahan Kereta Premium Jayakarta

Jadwal KA premium tambahan Jayakarta sudah dimuat di artikel Dolanyok.

Pasti kalian sudah tahu kereta api premium Jayakarta yang sering berangkat dari Jakarta ke Surabaya. Ya, kereta ini berangkat dari Stasiun Pasar Senen di Jakarta menuju Stasiun Gubeng di Surabaya.

Terkadang, saat musim liburan tiba atau pada hari libur nasional, rangkaian kereta api tidak cukup untuk menampung penumpang. Jika lonjakan tersebut tidak segera ditanggulangi, maka akan mengakibatkan penumpukan penumpang. Oleh karena itu, PT.KAI meluncurkan beberapa KA tambahan.

Kereta tambahan ini hanya dapat dioperasikan sebagai kereta bantu atau tambahan. Namun, biasanya ada kereta tambahan yang beroperasi pada hari libur nasional, hari libur bank, dan hari libur bank. Salah satu kereta tambahan tersebut adalah Kereta Ekstra Premium Jayakarta.

Tambahan kereta premium dari Jayakarta

Kereta api premium Jayakarta merupakan kereta api penumpang tipe AC Economy untuk rute Malang-Surabaya. Seperti yang Anda ketahui, setiap musim liburan dan hari libur nasional datang, jumlah wahana akan terus meroket. Ini akan mengacaukan stasiun yang ada di mana-mana.

Oleh karena itu, PT KAI meluncurkan kereta tambahan untuk KA Jayakarta yaitu KA tambahan premium Jayakarta. Saat liburan dan musim Lebaran, KA ini mampu mengangkut 60.000 penumpang setiap harinya. Jarak KA ini sama dengan KA Premium Jayakarta yaitu 827 Km.

Dalam sekali perjalanan, kereta ini menghabiskan waktu 14 jam 30 menit di jalan. Kereta ini hanya beroperasi satu kali dalam sehari dengan jadwal yang berubah dan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Fasilitas yang dimiliki KA tambahan ini hampir sama dengan fasilitas KA reguler. Fasilitas tersebut adalah toilet, AC, lampu baca, alat pemadam kebakaran, kotak P3K, gerobak makanan, peredam suara dan mushola.

Tambahan Harga Tiket Kereta Jayakarta

Untuk harga tiket kereta api premium tambahan dari Jayakarta ini mulai dari Rp 45,00 hingga Rp 450.000 untuk rute terjauh yaitu Jakarta-Surabaya. Harga tiket bervariasi sesuai kelas dan jarak yang ditempuh. Harga dapat dilihat pada tabel detail di bawah ini:

Rencana perjalanan Harga tiket
Jakarta-Surabaya Rp 450.000
Jakarta-Cirebon Rp 105.000
Madiun-Yogyakarta Rp 70.000
Madiun-Surabaya Rp 70.000
Yogyakarta-Purwokerto Rp 65.000
Kutoarjo-Solo Rp45.000

Baca Juga : Tambahan Jadwal KA Argo Parahyangan

Jadwal Tambahan Kereta Premium Jayakarta

Kereta tambahan ini memiliki jadwal yang tidak pasti, namun PT.KAI telah merilis jadwal terbaru dan final untuk kereta tambahan ini. Jadwalnya adalah sebagai berikut.

Jadwal tambahan KA Premium Jayakarta Surabaya-Malang

STASIUN WAKTU TIBA WAKTU KEBERANGKATAN
GUBENG SURABAYA 05:35 WIB
WARU 05:47 WIB 05:49 WIB
SIDOARJO 06:04 WIB 06:07 WIB
BANGIL 06:29 WIB 06:34 WIB
MASSA 07:13 WIB 07:17 WIB
MISKIN 07:45 WIB

Tambahan Jadwal Kereta Premium Jayakarta Malang-Surabaya

STASIUN WAKTU TIBA WAKTU KEBERANGKATAN
MISKIN 11:10 WIB
MASSA 11:34 WIB 11:37 WIB
BANGIL 12:16 WIB 12:24 WIB
SIDOARJO 12:46 WIB 12:50 WIB
WARU 13:04 WIB 13:09 WIB
GUBENG SURABAYA 13:22 WIB

Ini adalah informasi tambahan jadwal kereta Premium tambahan dari Jayakarta. Karena kereta api ini merupakan kereta tambahan, maka harga tiket dan waktu penambahan kereta Premium dari Jayakarta dapat berubah tergantung kondisi. Pesan tiket Anda di website resmi PT.KAI.

Tambahan Harga KA Argo Muria dan Update Jadwal ยป

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button