Jadi Favorit Jeno dari NCT, 6 Makanan Indonesia Ini Dikenal Mendunia! - WisataHits
Jawa Timur

Jadi Favorit Jeno dari NCT, 6 Makanan Indonesia Ini Dikenal Mendunia!

Indonesia tidak hanya dikenal dengan wisata alamnya yang berkualitas, tetapi juga karena tradisi dan budayanya yang beragam, yang dapat menarik minat wisatawan asing untuk berkunjung.

Salah satu budaya yang tidak pernah hilang adalah kekayaan rempah-rempah dalam masakan Indonesia. Rasa asli makanan Indonesia yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Dimana setiap daerah memiliki kekhasan tersendiri. Alhasil, makanan khas Indonesia laris manis di mata turis asing.

Selain itu, beberapa makanan khas Indonesia kerap disajikan pada festival budaya di beberapa negara. Hal ini membuat masakan Indonesia semakin populer di luar negeri. Berikut adalah makanan Indonesia yang mendulang sukses di seluruh dunia dan terkenal dengan kelezatannya. Ayo!

1. rendang





Bukankah Rendang bisa dibuat dari bahan yang tidak halal?Rendang/Foto: iStock

Rendang merupakan makanan khas Sumatera Barat yang sangat terkenal dengan kelezatannya. Terbuat dari daging sapi dengan bumbu rempah asli Indonesia yang memberikan cita rasa khas.

Rendang sendiri merupakan makanan yang wajib dicoba saat berkunjung ke Indonesia. Juga sebagai anggota Boy band dari Korea Selatan yaitu NCT Dream berkunjung ke Indonesia. Jeno NCT mengungkapkan kegemarannya terhadap hidangan khas Indonesia ini. Wow, itu keindahan yang luar biasa!

2. Sate





Resep Sate Ayam KetumbarSate Ayam/ Foto: iStock

Di Indonesia, sate memiliki berbagai jenis bentuk dan rasa yang menjadi ciri khas daerahnya.

Pada umumnya, sate khas Madura dibuat dengan daging ayam, sapi, kambing, atau domba, dengan topping campuran saus kacang. Sementara itu, Bali terkenal dengan sate lilitnya yang terbuat dari ikan, babi atau ayam, disantap dengan sambal matah.

Namun secara keseluruhan, sate disajikan dengan tusuk sate bambu yang dibakar dengan arang. Sate merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang disukai oleh Barack Obama.

3. Nasi Goreng





Resep Nasi Goreng Ayam dan EbiNasi ayam goreng/ Foto: iStock

Setiap negara memiliki menu dengan masakan yang hampir mirip dengan nasi goreng. Namun, nasi goreng Indonesia memiliki cita rasa berbeda yang diolah dengan bumbu khas.

Nasi goreng sering disajikan dengan telur, acar, dan kerupuk sebagai pelengkapnya. Menu hidangan yang satu ini sangat mudah ditemukan pada malam hari dan dijual dengan gerobak. Nasi goreng sendiri menjadi makanan favorit Jisung NCT saat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu, lho!

4. Bakso





baksoBakso/ Foto: Freepik.com

Bakso merupakan makanan khas Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Terbuat dari daging sapi giling yang dicampur dengan campuran tepung dan bumbu. Kemudian adonan yang sudah tercampur rata dibentuk menjadi bulatan.

Bakso sendiri tersedia dalam berbagai bentuk dan isian, seperti telur, urat, cabai, dan keju. Menu yang satu ini sangat cocok dikonsumsi saat hujan karena bisa menghangatkan tubuh.

5. Soto





Resep Soto Daging LamonganSoto Daging Lamongan/ Foto: iStock

Hidangan sup ini juga memiliki metode persiapan yang berbeda tergantung pada daerahnya. Bukan hanya isinya saja yang berbeda, penyebutannya di setiap daerah juga berbeda.

Namun, orang umumnya menyebutnya Soto. Biasanya disantap dengan nasi putih atau ketupat sebagai pelengkap. Isian yang terdapat pada soto juga disesuaikan dengan daerah tempat soto tersebut berada.

Ada juga yang mendapatkan mie, bihun, tauge, dan kentang. Soto merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang wajib dicicipi saat berkunjung ke Indonesia. Tak heran, sup ayam menjadi makanan favorit Jaemin saat mencobanya di Indonesia.

6. Rawon





Rawon.  kuliner sop daging hitam khas indonesiaRawon/Foto: Getty Images/iStockphoto/ferlistockphoto

Makanan khas Surabaya ini adalah soto daging dengan kuah hitam. Rawon dicirikan oleh kuahnya yang hitam dan bumbu rempah yang kuat. Warna hitam pada kuah rawon terbuat dari kluwek. Rawon sering disajikan dengan tauge dan telur asin sebagai pelengkapnya.

Beauties, inilah deretan makanan Indonesia yang terkenal dan mendunia. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda memiliki favorit?

_______________

Apakah Anda ingin menjadi salah satu pembaca yang bisa menghadiri berbagai acara seru di Beautynesia? Ayo bergabung dengan komunitas pembaca Beautynesia, bangsa B. Metode DAFTAR DISINI!

(kegembiraan/kegembiraan)

Source: www.beautynesia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button