IWCTF 2022 Akan Diselenggarakan Kementerian Tenaga Kerja dan Kerajinan Kota Solo - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

IWCTF 2022 Akan Diselenggarakan Kementerian Tenaga Kerja dan Kerajinan Kota Solo – ANTARA News Yogyakarta

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif akan menjadi tuan rumah International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF) 2022 di Solo, Jawa Tengah, pada 5-7 Agustus 2022 untuk mendukung salah satu sektor prioritas G20, yakni Penguatan arsitektur kesehatan dunia.

Selain itu, Indonesia akan dipromosikan sebagai tujuan wisata kesehatan dan produsen produk kesehatan dengan topik “Strategi Keberlanjutan untuk Pemulihan dan Pertumbuhan Pariwisata Dunia melalui Wisata Kesehatan”.kesejahteraan pariwisata) untuk semua”.

“Kalau bicara wellness, Solo sangat cocok karena konsepnya holistik, sehingga fitness bisa menjadi bagian dari kehidupan kota. Ternyata IWTCF kita mulai dengan konsep ‘Solo Wellness City: The City of Java Wellness’ 2022 yang menjadi trend tak terbendung sekarang di masa pandemi ini (pengingat), banyak orang ingin lebih baik dan bugar,” kata Sandiaga Uno , Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dalam keterangannya pada konferensi pers mingguan di Jakarta, Rabu.

Nantinya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan memperkenalkan 24 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan konsep kampung sehat dan 30 industri non-UKM.

Sandiaga menjelaskan, 24 industri UMKM dan lebih dari 30 industri non-UMKM yang hadir dalam ajang internasional tersebut akan memamerkan produk-produk kesehatan dari delapan kategori ekonomi kesehatan. Ini termasuk makan sehat, nutrisi dan penurunan berat badan, aktivitas fisik, makan sehat, wisata kesehatan, pengobatan tradisional dan komplementer, kesehatan masyarakat, pencegahan dan pengobatan pribadi, real estat kesehatan dan kesehatan mental.

Rizki Handayani, Deputi Bidang Produk Pariwisata dan Penyelenggara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengatakan IWTCF 2022 juga akan menghadirkan Perjalanan Petualangan Kesehatan Ada sembilan paket wisata satu hari di Solo Raya, Yogyakarta dan Bali serta enam paket wisata semalam di destinasi Jawa Tengah ke Bali.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf dukung G20 dan gelar IWCTF 2022 secara solo

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button