Itulah lima tempat wisata di Kota Bogor yang paling banyak dikunjungi - WisataHits
Jawa Barat

Itulah lima tempat wisata di Kota Bogor yang paling banyak dikunjungi

Sebagian besar wisatawan tiba di Kota Bogor di Kebun Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor mencatat ada lima tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Kota Bogor. Rekap jumlah wisatawan ini sudah dilakukan sejak Desember 2021.

Kepala Dinas Pariwisata Disparbud Kota Bogor Ferry Firmansyah menyebutkan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi yakni Kebun Raya Bogor, The Jungle, Kuntum Farmfield, SKI Tajur dan Desa Wisata Mulyaharja Edu. “Tempat wisata ini paling ramai di bulan Desember,” kata Ferry, Jumat (12/9/2022).

Kebun Raya Bogor merupakan kebun raya seluas 87 hektar. The Jungle merupakan tempat rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai seluncuran air.

Kuntum Farmfield cocok untuk wisatawan yang menyukai wisata argo karena menawarkan perkebunan dan peternakan, termasuk kesempatan memberi makan ternak. SKI Tajur menawarkan paket wisata lengkap seperti permainan anak, belanja dan restoran. Desa Wisata Mulyaharja Edu. Kampung Edu Wisata Mulyaharja merupakan sebuah desa wisata yang masih terdapat persawahan di kota Bogor.

Ferry mengatakan Kebun Raya Bogor memiliki jumlah pengunjung terbanyak sejak Desember 2021. Hampir tahun lalu jumlah pengunjung Kebun Raya Bogor sebanyak 79.957 wisatawan.

Di urutan kedua, lanjutnya, Jungle Waterpark di Kabupaten Bogor Selatan dikunjungi 55.466 pengunjung. Selanjutnya, Kuntum Farmfield dikunjungi 8.200 pengunjung.

“Sesuai pesanan, SKI Tajur kemudian dikunjungi 6.734 pengunjung dan Edu Wisata Mulyaharja sebanyak 3.518 pengunjung,” ujarnya.

Ferry mengatakan, tempat wisata ini berpotensi melihat serbuan pengunjung jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor.

“Covid memudar, liburan panjang, kebutuhan untuk bepergian kini menjadi kebutuhan utama sebagian besar orang,” jelasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button