Itinerary 2 Hari 1 Malam di Yogyakarta untuk Malam Tahun Baru Halaman all - WisataHits
Yogyakarta

Itinerary 2 Hari 1 Malam di Yogyakarta untuk Malam Tahun Baru Halaman all

Itinerary 2 Hari 1 Malam di Yogyakarta untuk Malam Tahun Baru Halaman all

Simak Rencana Perjalanan (Itinerary) 2 hari 1 malam di Yogyakarta untuk liburan tahun baru. halaman semua

KOMPAS.com – Yogyakarta menjadi salah satu destinasi untuk menghabiskan liburan tahun baru antara lain karena banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan.

“(Bisa) melihat kembang api, berkemah (berkemah) di pantai atau di dataran tinggi, dan lihatlah cahaya kota (City Lights)” ujar Mawar, koordinator Yogyakarta Walking Tour Delight Kompas.com, Jumat (23/12/2022).

Baca juga:

Jika Anda hanya punya waktu dua hari satu malam, berikut itinerary atau rute Malam pergantian tahun di Yogyakarta yang bisa menjadi inspirasi.

rute Liburan tahun baru di Yogyakarta

Hari pertama

Ke Kota Yogyakarta melalui Stasiun Bandara Internasional Yogyakarta

Kereta di Stasiun KA Bandara YIA atau Stasiun KA YIA di Bandara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo.Dermaga. Kereta api PT Angkasa Pura I di Stasiun KA Bandara YIA atau Stasiun Kereta Api YIA di Bandara Internasional Yogyakarta – Kulon Progo.

Wisatawan yang tiba di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulon Progo pada pagi hari bisa melihat-lihat dulu atau di bandara untuk mencari makan.

Setelah sarapan pagi, Anda bisa membeli tiket kereta api ke Stasiun Yogyakarta di Stasiun Bandara YIA yang terletak di Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DIY. Harga tiket mulai dari Rp 20.000 dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Dilaporkan oleh oleh Kompas.com, Pada Jumat (19/08/2022), salah satu KA yang menghubungkan stasiun YIA ke stasiun Yogyakarta berangkat sekitar pukul 08:07 WIB dan dijadwalkan tiba di stasiun Yogyakarta sekitar pukul 08:46 WIB.

Baca juga:

Selain itu, wisatawan juga bisa naik kereta api yang berangkat sekitar pukul 09:25 WIB dan dijadwalkan tiba di Stasiun Yogyakarta sekitar pukul 10:04 WIB.

Namun perlu diketahui bahwa waktu keberangkatan dan kedatangan kereta api dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga wisatawan disarankan untuk menanyakannya terlebih dahulu.

Berjalan-jalanlah untuk melihat pemandangan di dekat Stasiun Yogyakarta

[embedded content]

Stasiun Kereta Api Yogyakarta dekat dengan sejumlah tempat wisata antara lain Malioboro, Mal Malioboro, Teras Malioboro, Benteng Vredeburg, Titik Nol KM Yogyakarta, Museum Sonobudoyo, Keraton Yogyakarta dan Taman Sari.

Hampir semua tempat wisata yang disebutkan di atas bisa dicapai dengan berjalan lurus menyusuri Jalan Malioboro-Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Tempat wisata ini juga dapat diakses tergantung pada kemampuan berjalan kaki. Misalnya, dari Stasiun Yogyakarta ke Malioboro Mall berjarak 850 meter – satu kilometer (km) dengan waktu berjalan kaki hampir 15 menit.

Baca juga:

Di kawasan Malioboro, wisatawan bisa mengambil beberapa foto Pekerjaan populer, juga di bawah plang Jalan Malioboro atau di tengah jalan pejalan kaki.

Jika Anda kuat berjalan kaki, wisatawan bisa menuju Taman Sari yang berjarak tiga kilometer dari Stasiun Yogyakarta dan memakan waktu sekitar 40 menit berjalan kaki.

Tempat wisata sejarah dan budaya ini juga dikenal sebagai taman air atau istana air berkat kolamnya, dilansir dari Kompas.comSelasa (26/7/2022).

Harga tiket masuk tempat wisata ini mulai dari Rp 5.000 dan buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 15:00 WIB.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button