Isuzu Apresiasi Mitra Kerja Sama Kembangkan Jaringan Toko Suku Cadang di Seluruh Indonesia - Talk - WisataHits
Yogyakarta

Isuzu Apresiasi Mitra Kerja Sama Kembangkan Jaringan Toko Suku Cadang di Seluruh Indonesia – Talk

Isuzu mengapresiasi mitra yang telah bekerja sama untuk mengembangkan jaringan toko suku cadang di seluruh Indonesia

PEKANBARU (BICARA) – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berupaya untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan, dimanapun mereka berada. Layanan peningkatan layanan purna jual juga diwujudkan melalui pengembangan jaringan toko suku cadang di seluruh Indonesia.

Tersedianya toko suku cadang juga menjadi komitmen Isuzu agar pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan suku cadang. Saat ini, Isuzu memiliki lebih dari 1.500 toko suku cadang, dimana 71 persennya merupakan toko suku cadang kendaraan niaga (CV).

Budhi Prasetyo, Aftersales Business, Inventory & Logistics PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), mengatakan merupakan kebanggaan tersendiri karena penjualan unit produk Isuzu meningkat 19,9% pada tahun 2021 dari 15% total populasi.

Menurutnya, hal ini menjadi bukti bahwa Isuzu mampu menjadi mitra pilihan pelanggan untuk mengatasi tantangan bisnis yang mereka hadapi.

Dengan meningkatnya penjualan kendaraan, maka permintaan suku cadang juga meningkat. Dari tahun 2021 hingga 2022, terjadi peningkatan penjualan suku cadang Isuzu sebesar 14,3%.

Oleh karena itu, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Isuzu mengakui mitra yang bekerja sama membangun jaringan Part Shop di seluruh Indonesia.

“Part Shop dalam hal ini adalah wujud nyata kami untuk terus menawarkan layanan purna jual yang lebih baik, mampu memenuhi kebutuhan pelanggan. Kami tahu bahwa kami tidak dapat melakukan semua ini sendirian. Sinergi dan kerja keras yang dibangun bersama mitra Isuzu menjadi kunci utama dalam operasional Part Shop,” kata Budhi, Jumat (12/8/2022) di booth Isuzu, GIIAS 2022, di ICE, BSD City, Tangerang.

Selain memenuhi kebutuhan pelanggan Isuzu, Part Shop juga merupakan perusahaan yang menawarkan peluang besar bagi semua orang yang ingin membangun perjalanan sukses bersama Isuzu.

“Apresiasi kami sampaikan kepada semua mitra Isuzu yang telah bekerja sama dengan kami untuk membangun jaringan toko suku cadang ini. Mari kita majukan perjalanan ke arah yang lebih baik,” kata Budhi.

Sementara itu, Joni perwakilan dari Main Shop Main Jaya Partindo mengatakan produk Isuzu terdiri dari banyak varian, sehingga suku cadang yang disediakan juga harus beragam dan tersedia, karena mayoritas produk Isuzu adalah kendaraan bisnis, ketersediaan suku cadang merupakan kelompok penting.

“Kami harus memberikan tepat waktu dan juga memiliki kepercayaan dari pelanggan. Dan ini juga didukung oleh Isuzu Indonesia selaku APM dan Astra Isuzu,” ujar Joni.

Suku cadang Isuzu juga telah diuji keandalannya, katanya, untuk perawatan yang sangat baik, pelanggan biasanya mencari perawatan suku cadang. Karena jenis Isuzu Panther dan produk Isuzu GIGA, ELF dan Traga, dan terutama produk Isuzu, suku cadangnya sangat beragam, sehingga minat atau permintaan pelanggan Isuzu juga tinggi, dan ketersediaannya mudah didapat.

Sekadar informasi, PT IAMI akan kembali menghadiri pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang akan diselenggarakan pada 11-21 Agustus 2022 di ICE, BSD, Tangerang. Selama pameran, Isuzu fokus pada inovasi produk dan penjualan serta layanan purna jual. .

Bertempat di Hall 7C ICE, BSD, Isuzu menghadirkan sejumlah model untuk dipasarkan dan menjadi andalan di Indonesia, yaitu Isuzu Giga FVR S Wing Box, Isuzu Elf NPS 4×4 Manhaul, Isuzu Elf NLR B Campervan, All New Isuzu Mu-X , Aplikasi Menjalankan Bengkel Isuzu D-Max dan Isuzu Traga Isuzu All New. Bahkan, kendaraan listrik Isuzu Elf Electric Vehicle (EV) pertama kali dihadirkan kepada masyarakat Indonesia.

Pembukaan booth Isuzu GIIAS 2022 pada 11 Agustus 2022 kali ini dihadiri oleh jajaran direksi Isuzu Motors Limited, jajaran direksi PT Astra International Tbk, serta jajaran direksi dan manajemen PT Isuzu Astra Motor Indonesia sebagai satu-satunya perwakilan pemenang merek Isuzu di Indonesia.

Koji Nakamura, Regional Office Executive Isuzu Motor Limited, dalam sambutannya mengatakan bahwa pada tahun 2021, Isuzu telah menjadi pemimpin pasar di 45 negara dan Indonesia merupakan pasar penting bagi pertumbuhan bisnis global Isuzu.

Sementara itu, Gidion Hasan, Direktur PT Astra International Tbk, dalam sambutannya mengatakan Isuzu siap menjawab tantangan pemerintah Indonesia bertajuk “Masa Depan Cerah” di GIIAS 2022.

Menurut Gidion, ada dua faktor penting terkait regulasi EURO4 dan adopsi kendaraan listrik di kalangan masyarakat Indonesia. Isuzu bersama Astra siap menghadapi regulasi EURO4.

Padahal, lanjutnya, Isuzu sudah siap sejak 2011, tepat saat Giga-truck common rail diluncurkan.

“Dalam GIIAS ini, kami telah bekerja sama dengan Isuzu Jepang dan menghadirkan Isuzu Elf EV ke booth Isuzu sebagai salah satu unit display, selain produk lain yang dapat dipilih mitra Isuzu untuk bisnis sehari-harinya,” ujarnya.

Untuk saran dan informasi tentang CAKAPLAH.com, silahkan email: [email protected]

Source: www.cakaplah.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button