Istighosah Akbar, kebanggaan Indonesia, dipercaya dunia menjadi tuan rumah KTT G20 di Bali - WisataHits
Jawa Timur

Istighosah Akbar, kebanggaan Indonesia, dipercaya dunia menjadi tuan rumah KTT G20 di Bali

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Ratusan umat menghadiri Istighosah besar untuk mendoakan pelaksanaan G20 atau Kelompok Dua Puluh. Istighosah ini dilakukan sebagai bentuk sumbangsih untuk kesuksesan dan kebanggaan karena Indonesia resmi menjadi tuan rumah KTT G20 2022 yang akan diselenggarakan di Bali.

Istighosah dilaksanakan pada Kamis malam (11/3/2022) di Masjid Al-Hasanah Desa Suko, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Istighosah agung ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, Habaib dan Ulama se-Kabupaten Probolinggo serta tokoh nasional termasuk pendiri Yayasan Alhassanah Habib Najib Salim Attamimi.

Angka-angka ini menunjukkan betapa bangganya Indonesia yang dipercaya dunia dari berbagai negara. Para tokoh yang tergabung dalam Al Hasanah Foundation ini akan mengawal pelaksanaan G20 dan mengawal Indonesia untuk terus maju sebagai negara berkembang di dunia.

Indonesia menjadi tuan rumah atau presidensi KTT G20 2022. G20 atau Kelompok Dua Puluh adalah forum kerjasama ekonomi internasional yang terdiri dari negara-negara dengan ekonomi terbesar di dunia yang terdiri dari 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa.

Ketua Yayasan Alhassanah di Probolinggo, Habib Salim Quraisy, mengatakan Istighosah dilakukan untuk membantu Indonesia menjadi tuan rumah G20.

“Kita patut bangga sebagai warga negara Indonesia karena negara kita menjadi tuan rumah G20. Dengan menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah G20, kita dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Salim Quraisy.

“Nah itu bukti nyata, kalau Indonesia insya Allah ke depan akan lebih baik lagi ke depannya,” lanjut Salim Quraisy.

Sementara itu, Ketua Yayasan Alhassanah Mujahid Ansori mengatakan Indonesia telah menjadi negara teladan bagi perdamaian dunia. Islam terbesar di dunia adalah negara kita, Indonesia. Indonesia memiliki banyak suku dan budaya. Ada banyak pulau di negara kita.

Dengan menjadi tuan rumah KTT G20 di Bali dalam 12 hari, Indonesia berharap akan menjadi Mekah bagi perdamaian dunia. Setelah itu, para kepala Habaib dan Ulama mengadakan Istighosah Agung di Kabupaten Probolinggo.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button