Isi liburan Nataru, warga memilih kendaraan baru di Transera Waterpark Bekasi - WisataHits
Jawa Barat

Isi liburan Nataru, warga memilih kendaraan baru di Transera Waterpark Bekasi

Bekasi Jawa Barat, wartaterkini.news – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023, banyak warga Kabupaten Bekasi dan sekitarnya yang memilih menghabiskan liburan di Wahana Wisata Air Transera Waterpark yang berlokasi di Jalan Harapan Indah Boulevard, Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya , Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sejumlah pengunjung digiring petugas untuk melihat sejumlah koleksi peninggalan sejarah Nabi Muhammad SAW di Museum Sejarah Islam Transera Waterpark, Rabu (28/12/2022).

Menurut Zaki Afifi, General Manager Transera Waterpark, Museum Sejarah Islam menawarkan wahana yang merupakan salah satu wahana terbaru Transera Waterpark. Dengan menerapkan konsep pendidikan sejarah Islam dan Nabi Muhammad SAW serta para sahabatnya dalam memperjuangkan pelestarian Islam.

“Liburan Tahun Baru 2022 ini kita punya wahana baru yaitu museum sejarah Islam peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat. Museum ini datang langsung dari Turki, di Asia hanya ada dua yaitu Malaysia dan Indonesia,” jelas Zaky, Rabu 28 Desember 2022.

Di dalamnya terdapat sekitar 35 koleksi barang peninggalan Nabi Muhammad dan para sahabatnya. Mulai dari pedang, tongkat hingga cincin Rasulullah SAW dan juga sejumlah barang peninggalan para sahabat.

“Jadi sarana yang sangat mendidik khususnya untuk mengetahui sejarah Islam sejak zaman Rasulullah SAW. Kami memiliki koleksi 35 peninggalan Nabi Muhammad SAW mulai dari pedang, tongkat Rasulullah, sandal, cincin Nabi Muhammad dan khalifah lainnya.

Menurutnya, sejak dibuka pada Agustus 2022 lalu, Museum Sejarah Islam sendiri mendapat respon positif.

“Ini respon yang luar biasa dari masyarakat, terutama dari anak sekolah, banyak yang belajar sejak TK hingga SMA. Mereka banyak yang tertarik mempelajari kisah Nabi Muhammad SAW pada masa perjuangannya membela Islam,” kata Zaky.

Selain itu, kata Zaky, Transera Waterpark juga memiliki sejumlah wahana lain, mulai dari petting zoo, kolam ombak hingga wahana crazy cone, sehingga masyarakat bisa merasakan liburan bersama keluarga dengan berbagai macam wahana di Transera Waterpark.

“Transera juga punya petting zoo dengan binatang langka, kita juga punya kolam ombak dan kita juga punya crazy cone, tumpeng gila ini satu-satunya yang kita punya,” ucapnya.

“Kalau tidak ada restocking untuk Natal dan Tahun Baru, sehari masih 2.000 pengunjung,” pungkasnya.

Masiyah, 38 tahun, pengunjung Museum Sejarah Islam dari Jakarta mengatakan koleksi museum cukup lengkap dan sangat mendidik.

Koleksi yang menjadi daya tarik baginya adalah cincin Rasulullah SAW, menurut pengakuannya sendiri selama ini hanya membaca sejarah Islam dan Nabi Muhammad SAW di buku-buku, kali ini dia bisa melihat peninggalan sejarah Islam secara langsung.

“Ya, ini Cincin Nabi, selama ini saya hanya membaca ceritanya, tapi di sini Anda bisa melihatnya secara langsung. Semua keajaiban para nabi, hingga ke pedang dan tongkat Nabi Muhammad, sangat bagus dan sangat mendidik bagi kita, ”ujarnya.

Jadi, kata Masiyah, Transera Waterpark sangat lengkap, mulai dari wahana edukasi hingga hiburan, semua dalam satu tempat, dan menjadi pilihan saat berlibur dirinya dan keluarga saat liburan Natal dan Tahun Baru. (Eka/Red).

Cetak ramah, PDF & email

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button