IPB berpartisipasi dalam pengembangan SDM di KEK Tanjung Lesung - WisataHits
Jawa Barat

IPB berpartisipasi dalam pengembangan SDM di KEK Tanjung Lesung

Politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno.  (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Perbesar

Politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung di Pandeglang-Banten.

Dalam kunjungan tersebut, beliau mendukung penuh niat KEK Tanjung Lesung untuk menjadi taman bermain petualangan dan alam terbesar 1 di Indonesia.

Sandi meyakini pengembangan KEK Tanjung Lesung menjadi taman bermain petualangan dan alam terbesar pertama di Indonesia akan membuka peluang investasi dan lapangan kerja. Sehingga akan mendongkrak pariwisata Indonesia, khususnya di wilayah Banten.

Hal ini karena kunjungan wisatawan lokal dan internasional ke KEK Tanjung Lesung perlahan tapi pasti meningkat. Ditambah kewaspadaan Banten Jabar selaku pengelola kawasan Tanjung Lesing dalam menegakkan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan yang ingin berlibur di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung.

“Untuk Tanjung Lesung, sekarang akan lebih banyak keluarga yang menggunakan mobil. Belum pakai bus sejak pandemi Covid-19,” kata Sandiaga di Tanjung Lesung, Pandeglang-Banten, dikutip Kamis (4/8/2021).

Pertimbangan lain yang menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung adalah fasilitas yang lengkap dan banyak destinasi wisata dalam satu kawasan, seperti. B. Wisata olahraga dan ekowisata. Sehingga wisatawan yang berlibur di KEK Tanjung Lesung tidak perlu khawatir akan bosan atau kehabisan aktivitas.

“Sebelum saya menjadi Menparekraf, saya membaca di Tanjung. Jadi membaca Tanjung membawa berkah,” kata Sandi.

Selain itu, ia menambahkan, keunggulan KEK Tanjung Lesung adalah KEK Tanjung Lesung dekat dengan Jakarta. Sehingga masyarakat di Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi) bisa berwisata ke Tanjung Lesung pada akhir pekan.

Belum lagi Sandi mengapresiasi protokol kesehatan yang dilakukan dalam pembacaan KEK Tanjung. Semua protokol dalam CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment) dipatuhi dan dilaksanakan secara ketat dan disiplin.

Menurutnya, hal ini penting, terutama pada masa libur Idul Fitri 2021 yang diharapkan dapat menarik banyak wisatawan karena pemerintah melarang mudik Idul Fitri 1442 H untuk menekan penyebaran Covid-19.

Sandi juga berharap pengembangan pariwisata di KEK Tanjung Lesung tidak melupakan kesejahteraan masyarakat sekitar. “Pariwisata harus menjadi solusi bagi pemulihan ekonomi,” ujarnya.

infografis.  Setahun pandemi Covid-19, pariwisata global dan Indonesia jatuh

Perbesar

infografis. Setahun pandemi Covid-19, pariwisata global dan Indonesia jatuh

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button