IOH dukung destinasi wisata prioritas di Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara serta tingkatkan kapasitas jaringan hingga 160% - WisataHits
Jawa Timur

IOH dukung destinasi wisata prioritas di Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara serta tingkatkan kapasitas jaringan hingga 160%

IOH dukung destinasi wisata prioritas di Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara serta tingkatkan kapasitas jaringan hingga 160%

OhIOH meningkatkan kapasitas jaringan hingga 160%. Sumber foto: khusus

BALIPORTALNAEWS.COM, SURABAYA – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengantisipasi peningkatan kebutuhan jaringan telekomunikasi digital di sejumlah destinasi wisata prioritas di Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara serta bersiap meningkatkan kapasitas jaringan selama musim Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Liburan.

IOH mencatat, wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara memiliki sejumlah kawasan wisata prioritas yang ditetapkan pemerintah Indonesia, antara lain Bromo Tengger Semeru, Mandalika, dan Labuan Bajo. Khusus untuk Mandalika dan Labuan Bajo, pemerintah bahkan telah menetapkannya sebagai destinasi wisata prioritas. Di sisi lain, Bali masih menjadi tujuan wisata yang populer bagi masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, IOH berkomitmen untuk mengoptimalkan jaringan di sejumlah kawasan wisata tersebut, termasuk fasilitas penunjang seperti tempat peristirahatan, bandara, pelabuhan, terminal, dan stasiun kereta api. Antisipasi ini dilakukan untuk mengatasi kepadatan lalu lintas pada musim liburan ini.

Region Head Jawa Timur & Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison, Soejanto Prasetya Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kami terus fokus meningkatkan kapasitas jaringan, terutama untuk menyambut liburan Natal dan Tahun Baru. Khusus untuk kawasan Bromo Tengger Semeru kami tingkatkan sebesar 20%, sedangkan secara keseluruhan di wilayah Jawa Timur meningkat menjadi 53% dan Bali Nusra sebesar 160%.

“Kami berkomitmen memberikan layanan kelas satu kepada pelanggan kami agar mereka dapat berlibur dengan senang dan nyaman serta menikmati destinasi wisata Indonesia yang indah,” ujarnya.

IOH menyiapkan kapasitas jaringan yang lebih besar dari rata-rata lalu lintas data harian normal untuk mendukung aktivitas digital pelanggan yang menggunakan banyak aplikasi berbasis video seperti YouTube, Facebook, dan TikTok. Selain itu, peningkatan ini dimaksudkan untuk mendukung aktivitas transaksi dan pembelian nasabah yang saat ini lebih banyak dilakukan secara digital perbankan seluler Belum Perbankan online.

District Operations Manager Jawa Timur, Jember dan Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison, Vega Sumampouw menambahkan: Selain penguatan jaringan, kami juga menggelar beberapa infrastruktur mobile BTS (Base Transceiver Station), salah satunya di jalur menuju kawasan Bromo. Ada kurang lebih tiga BTS keliling yang standby di wilayah Jawa Timur.

“Sedangkan di sisi transmisi, kami telah mengalihkan fiberisasi dari penggunaan jaringan microwave sebelumnya ke kabel optik sekarang untuk mendukung ketersediaan jaringan 5G,” imbuhnya.

Sebagai informasi, IOH di wilayah Jawa Timur dan Bali Nusra juga telah mengaktifkan command center 24 jam yang berlokasi di kantor IOH Kayoon di Surabaya yang telah beroperasi sejak 22 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 yang didukung oleh AI/ Pusat Operasi Jaringan berbasis ML (Kecerdasan Buatan/Pembelajaran Mesin) dan otomatisasi untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan selama perayaan Tahun Baru. Beberapa dashboard khusus juga digunakan, seperti: B. Dasbor Operasional, Dasbor Kinerja, NetDrone, dan Dasbor Pergerakan Pelanggan.

Rangkaian upaya IOH ini merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap gerakan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja yang sedang dikembangkan oleh pemerintah Indonesia sebagai bentuk inisiatif untuk meningkatkan minat masyarakat dalam berwisata di dalam negeri. (*/bpn)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button