Inilah tiga wisata Instagramable dan aesthetic di Sleman Jogja yang bisa menjadi pilihan saat liburan akhir tahun - WisataHits
Yogyakarta

Inilah tiga wisata Instagramable dan aesthetic di Sleman Jogja yang bisa menjadi pilihan saat liburan akhir tahun

Stonehenge Merapi Jogja, (foto @prarasana_destination)

SIGIJATENG.ID – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 ingin berwisata bersama keluarga. Jika Anda belum memiliki tujuan wisata untuk liburan Natal dan Tahun Baru, Anda bisa mempertimbangkan untuk datang ke Sleman Jogja.

Berikut informasi lima tempat wisata Jogja yang recommended, Instagrammable dan aesthetic di Kabupaten Sleman

Sleman adalah sebuah kabupaten di Jogja. Daerah ini memiliki banyak objek wisata yang menarik.

Ada banyak keuntungan dan pemandangan terbaik dari berbagai sudut. Ada berbagai jenis spot foto Instagramable dan estetik dari sudut kamera Anda yang berbeda.

Berikut informasi lima rekomendasi tempat wisata Jogja yang Instagramable dan aesthetic.

1. Logo Putri

Qempat wisata Tlogo Putri berlokasi di Jl. Tlogo Putri, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Foto jogjaprov.go.id)

Tempat wisata Tlogo Putri ini terletak di kawasan perbukitan Kaliurang yang disebut Bukit Plawangan, tepat di lereng selatan Gunung Merapi.

Jika Anda berkunjung ke Wisata Jogja Tlogo Putri, Anda bisa mendapatkan dua bonus wisata yaitu wisata alam dan wisata air.

Tlogo Putri menawarkan wahana permainan seperti flying fox, kano air, perahu bebek, dan skuter listrik untuk disewa di Kaliurang.

Wisata jogja ini buka setiap hari mulai pukul 07:00 WIB – 16:00 WIB dengan biaya masuk Rp 6.000/orang.

Biaya parkir, harga bervariasi. Anda hanya akan dikenakan biaya Rp 2000 untuk kendaraan roda dua. Mobil seharga Rp 10.000 dan bus Rp 20.000 dan ini berlaku selama jam berkunjung yang buka mulai pukul 07.00 hingga 16.00.

Tempat wisata ini tidak pernah tutup dan akan ramai pada hari libur atau akhir pekan. Jika tidak suka keramaian, Anda bisa berkunjung ke Tlogo Putri pada pagi atau sore hari sebelum tutup.

Wisata Tlogo Putri terletak di Jl. Tlogo Putri, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2.Stonehenge

Stonehenge Merapi Jogja, (foto @prarasana_destination)

Objek wisata ini terletak di Stonehenge di Cangkringan Sleman. Jika biasanya hanya mendengar nama Stonehenge di Inggris, yang satu ini berbeda.

Karena bangunan Stonehenge ini terletak di kota jogja lebih tepatnya di kabupaten sleman.

Bangunan Stonehenge terletak di lereng Gunung Merapi dengan luas 200 meter yang dikelilingi oleh area berumput hijau.

Stonehenge dibangun dari batu hasil letusan Gunung Merapi dengan tinggi batu sekitar 4 meter.

Bagi Anda pecinta foto selfie bernuansa estetik dan instagramable, tempat ini layak untuk dikunjungi.

Wisata jogja ini berlangsung di Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Bukit Obelix

Obelix Hills (foto tur oke)

Obyek wisata Obelix Hills menjadi destinasi populer di Kabupaten Sleman dan bisa menjadi destinasi di akhir tahun 2022. Jumlah pengunjung Obelix Hills mencapai 16.230 pengunjung.

Obelix Hills menjadi salah satu wisata jogja yang akhir-akhir ini banyak diperbincangkan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Daya tarik Wisata Jogja adalah menawarkan tempat menginap yang santai sambil menikmati pemandangan kota Jogja dari atas.

Memiliki sekitar 30 titik foto selfie yang keren dan pastinya sangat Instagrammable dengan background landscape yang hijau.

Wisata jogja ini buka setiap hari kecuali Senin – Jumat pukul 10.00 WIB – 15.00 WIB dan Sabtu, Minggu dan Hari Libur pukul 07.00 WIB – 21.00 WIB.

Tarif masuk Wisata Jogja berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 20.000 per orang.

Obelix Hills berlokasi di Klumprit, Blok I & 2, Wukirharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Ayo kunjungi ketiga lokasi Wisata Jogja ini bersama keluarga atau orang terdekat. (asz)

Baca lebih banyak berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button