Inilah Indahnya Wisata 5 Bukit di Kabupaten Malang, Berasa Di Negeri Awan - WisataHits
Jawa Timur

Inilah Indahnya Wisata 5 Bukit di Kabupaten Malang, Berasa Di Negeri Awan

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Kabupaten Malang kaya akan potensi wisata alam. Termasuk berbagai trek gunung di Kabupaten Malang, rasanya seperti tanah di atas awan.

Setidaknya ada lima destinasi wisata di perbukitan Kabupaten Malang yang layak untuk dikunjungi. Karena berada di atas ketinggian yang tentu saja keindahannya luar biasa.

1. Gunung Jemplang atau Pos Jemplang

Keindahan-Alam-Bukit-atau-Pos-Jemplang.jpgKeindahan alam Bukit atau Pos Jemplang. (FOTO: TIMES Indonesia dok).

Destinasi pertama wisata gunung di Kabupaten Malang adalah Bukit Jemplang atau Pos Jemplang. Terletak di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Bukit atau Pos Jemplang ini merupakan salah satu destinasi wisata bukit yang paling populer di Kabupaten Malang. Karena ini merupakan desa terakhir di Kabupaten Malang.

Selain itu, Pos Jemplang merupakan pintu masuk laut dari Pasir Gunung Bromo atau bisa juga menuju Gunung Semeru. Sehingga ini menjadi salah satu andalan wisata gunung di Kabupaten Malang.

Dari tempat ini Anda bisa melihat keindahan alam perbukitan Savana dan lautan pasir di Gunung Bromo. Anda juga bisa mengamati suasana senja di Jemplang. Untuk membuat Anda merasa seperti berada di negeri di atas awan.

2. Matahari Terbenam Gunung Sari

Wisata Sunset Gunung Sari merupakan tempat wisata Instagramable yang terletak di Jalan Raya Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Lokasinya menuju Desa Ngadas dan Gunung Bromo.

Seperti namanya, di Gunung Sari Sunset Anda bisa melihat pesona sunset dari lereng pegunungan yang juga berlatar belakang hutan yang asri.

Karena berada di ketinggian 1250m dpl, tempat ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang suka berburu foto sunset. Tentu saja sunset di tempat ini cocok untuk mengamati keindahan sunset.

3. Bukit Nirwana

Nirvana-Hill-nature-view5d0fe7e2e54135f0.jpgPemandangan Alam Bukit Nirwana, Wisata Bukit di Kabupaten Malang. (FOTO: IG Resmi Bukit Nirvana).

Bukit Nirwana merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Kabupaten Malang. Tempat wisata ini termasuk dalam wilayah Desa Pujon Kidul di Kecamatan Pujon.

Kawasan dataran tinggi ini menawarkan panorama alam yang indah. Lokasinya juga dekat dengan kota, sehingga melejit sebagai tujuan wisata populer.

Bukit Nirvana memadukan pesona alam perbukitan yang indah dengan masakan modern. Bukit yang dikelilingi pegunungan ini menawarkan tempat menginap di tengah suasana yang sejuk.

Selain itu, Anda bisa makan dengan harga terjangkau sambil menikmati keindahan alam kabupaten Pujon dari ketinggian. Destinasi wisata ini masih satu kawasan dengan Cafe Sawah, Pujon Kidul.

4. Bukit Kuneer

Bukit Kuneer terletak di perbukitan dan kebun teh Wonosari, terletak di Singosari dan Lawang. Jadi udaranya pasti sejuk. Belum lagi panorama Gunung Arjuno juga sangat jernih.

Nama Kuneer sendiri berasal dari blok perkebunan teh. Di salah satu blok perkebunan dulu ada tanaman kunyit di tempat yang indah.

Tempat ini sering dijadikan tempat untuk menikmati sunset atau sunrise atau matahari terbit. Lokasi objek wisata yang berada di ketinggian 1.109 meter di atas permukaan laut ini dipenuhi dengan spot-spot Instagramable.

Misalnya, temukan jembatan kayu, sayap burung, panggung kayu dan bingkai cinta, gubuk kayu, sayap kupu-kupu, dan banyak pemotretan lainnya.

5. Budug Asu

Budug Asu adalah nama yang cukup terkenal bagi mereka yang menyukai kegiatan outdoor, khususnya di Kabupaten Malang, Wilayah Utara. Karena berada di area yang sama dengan Kebun Teh Wonosari.

Selain itu, berada di lereng Monte Arjuno, sering digunakan untuk mendaki, dan memiliki ketinggian 1.500 – 2.000 meter di atas permukaan laut, memberikan udara sejuk khas daerah pegunungan.

Destinasi wisata ini cukup menantang, sebagian besar kegiatan yang biasa dilakukan di sini adalah hiking, camping, offroad climbing.

Untuk menuju Budug Asu Anda bisa berjalan kaki atau menggunakan sepeda motor trail atau jeep. Destinasi wisata di Budug Asu ini merupakan tambahan wisata pegunungan di Kabupaten Malang yang terasa seperti negeri awan.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button