Inilah awal kebangkitan ekonomi dua kabupaten di Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Inilah awal kebangkitan ekonomi dua kabupaten di Bogor

PERSIS.CO Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) oleh Kodim 0621/Kabupaten Bogor melalui pembangunan jalan penghubung kedua kecamatan tersebut dinilai menjadi pintu pertama revitalisasi ekonomi di Kecamatan Rumpin dan Cigudeg. Kabupaten Bogor.

Pendapat ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudi Susmanto menanggapi program TMMD yang digagas Korem 061/Surya Kencana dan dilaksanakan oleh Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan TMMD ke-115 di Kabupaten Bogor. Titik yang dipilih tepat karena akan banyak manfaatnya dan akan meningkatkan kesejahteraan warga di dua wilayah tersebut,” kata Rudi, Jumat (11/10/2022) saat dimintai jawaban.

Baca juga:

Menurut Rudi, jalan yang menghubungkan kedua kelurahan tersebut merupakan jalur utama aktivitas warga ke berbagai wilayah di sekitarnya, serta jalur utama untuk bisnis. Arus pengiriman produk pertanian dan logistik dari dalam dan luar kedua kabupaten tersebut akan semakin lancar.

Selama ini, menurut Rudi, jalan penghubung antara dua bagian kota tersebut belum memadai, sehingga arus barang dan orang terhambat. Dengan jalan baru ini, penduduk lokal dan tanaman akan mencapai tujuan mereka lebih cepat dan dengan biaya lebih rendah.

“Potensi alam dan hasil pertanian yang melimpah, jika didukung dengan jalan penghubung yang memadai, sangat cocok untuk mendorong kemajuan ekonomi daerah. Apalagi bila akan ada tempat wisata baru yang dibangun oleh warga. Salah satunya wisata buah yang bisa memperkenalkan durian khas Cigudeg,” ujar politisi Gerindra itu. .

Secara terpisah, Agil Mulyana, salah seorang warga, mengatakan jalan penghubung yang dibangun akan membawa banyak manfaat bagi warga. Pengiriman barang akan lebih cepat dan juga lebih murah.

“Masyarakat di sini kebanyakan bertani, bahkan berkebun. Salah satu andalannya adalah buah durian. Tapi selama ini masih menggunakan jalan lama, jarak ke kota bisa 3 jam,” ujarnya.

Agil bergabung dengan warga lainnya dalam menyambut kegiatan TMMD ke-115 yang dilakukan Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

“Kami sangat berterima kasih dan mendukung pembangunan jalan ini. Terima kasih kepada anggota TNI yang peduli dengan daerah kita,” kata Aqil.

Diketahui Korem 061/Surya Kencana menggelar kegiatan TMMD melalui Kodim 0621/Kabupaten Bogor dalam upaya percepatan pembangunan di pedesaan dengan membuka jalan penghubung yang bersumber dari Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Anggota TNI ini bersama warga sekitar membangun jalan penghubung sepanjang 1,7 kilometer antara Kecamatan Rumpin dan Cigudeg dengan lebar 10 meter. Pembangunan jalan ini harus selesai dalam waktu satu bulan. Selain itu, kegiatan TMMD ini juga dilengkapi dengan aksi sosial berupa bedah rumah dan pengobatan gratis.

Source: akurat.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button