Inilah 5 Jenis Daging Sapi Termahal Di Dunia - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Inilah 5 Jenis Daging Sapi Termahal Di Dunia – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi daging sapi. (Gratis)

pos solo.com, JAKARTA–Daging sapi merupakan makanan yang banyak dikonsumsi di berbagai negara termasuk Indonesia. Daging olahan juga bisa bervariasi. Mulai dari steak, rendang, semur hingga sop.

Harga daging sapi juga biasanya cukup mahal. Rata-rata di Indonesia per kilogram dengan harga standar sekitar Rp 150.000 per kilogram. Namun ada beberapa harga daging sapi yang fantastis di dunia.

Promosi Kartu Tokopedia menjadi Kartu Kredit Terbaik Versi Asian Banker Awards 2022

Berikut daftar harga daging sapi dengan harga termahal di dunia seperti dilansir dari MSN.

Baca juga Eksplorasi Panas Bumi WKP Gunung Lawu

1. Daging pirang d’Aquitaine

Harga daging ini bahkan bisa mencapai 3.000 euro atau Rp 39,8 juta per kilogram. Daging jenis Blonde d’Aquitaine menonjol di panggung dunia karena dua karakteristik utama yang membuatnya unik, dihargai, dan dicari: kelembutan dan ketipisan.

2. Daging sapi Kobe Jepang

Harga daging sapi Kobe Jepang diperkirakan sekitar 1.000 euro atau Rp 15,5 juta per kilo. Daging sapi Kobe terkenal dengan rasa, kelembutan, dan lemaknya dengan tekstur marmer yang baik. Itu bisa disiapkan di atas panggangan, di atas wajan.

3. Wagyu

Harga wagyu rata-rata antara 100 dan 300 euro per kilogram. Wagyu adalah istilah yang digunakan oleh orang Jepang untuk merujuk pada jenis ternak khusus yang dipilih secara genetik yang mampu menghasilkan daging dengan kualitas luar biasa.

4. Sapi Aberdeen

Harga Aberdeen Angus sekitar 70 euro per kilogram. Daging Aberdeen Angus, dikenal memiliki kualitas yang sangat baik, halus dan lembut serta kaya akan lemak marmer.

5. Daging Rubia Gallega

Harga daging Rubia Gallega antara 60 dan 70 euro per kilogram. Daging sapi Iberia Rubia Gallega memanjakan lidah: daging yang sangat empuk dan berair dengan rasa yang tiada duanya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul 5 Jenis Daging Sapi Termahal Di Dunia, Beberapa Rp 50 Juta Per Kilo.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button