Ini tips beli tiket pesawat dan hotel dengan harga murah di akhir tahun - WisataHits
Yogyakarta

Ini tips beli tiket pesawat dan hotel dengan harga murah di akhir tahun

harianjogja.com, JAKARTA – Desember telah tiba, liburan akhir tahun sudah di depan mata. Apakah Anda memiliki rencana untuk mengisi liburan akhir tahun?

Akan sangat berkesan ketika liburan akhir tahun sudah padat obat di luar kota. Banyak kota di Indonesia yang bisa menyegarkan mata.

Berikut beberapa tips memesan tiket pesawat dan kamar hotel murah sebelum akhir tahun

1. Pesan tiket sesegera mungkin

Salah satu kunci harga tiket pesawat dan harga hotel murah adalah dengan menghindari hari libur seperti tahun baru atau hari raya keagamaan. Setelah rencana liburan matang, segera pesan tiket untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Selain itu, memesan tiket pesawat sesegera mungkin juga dapat menghindari kehabisan tiket atau akomodasi penuh akibat ramai yang ingin bepergian pada waktu yang sama.

2. Cek tiket promo

Biasakan untuk mengecek harga tiket pesawat di berbagai biro perjalanan online karena dengan begitu Anda bisa mendapatkan potongan harga tiket promo. Meski sedikit repot, tetap saja untuk mendapatkan harga terbaik sehingga bisa mengalokasikan dana untuk kebutuhan lainnya.

Sama seperti harga tiket pesawat, harga hotel perlu diperiksa oleh agen yang berbeda untuk memastikan Anda mendapatkan harga yang tepat.

3. Gunakan pesawat maskapai murah

Juga bukan ide yang buruk untuk memilih pesawat dari maskapai penerbangan berbiaya rendah atau yang bertarif rendah. Walaupun tidak menawarkan fasilitas lengkap seperti snack, tapi bisa membantu menghemat budget.

4. Hindari memesan tiket rombongan secara bersamaan

Jika Anda akan berlibur atau bepergian dengan grup, mis. B. rombongan teman atau keluarga, sebaiknya tidak memesan tiket secara bersama-sama untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Pasalnya, tiket pesawat dengan kursi di posisi tertentu biasanya lebih murah dari yang lain. Jika Anda memesan tiket pesawat bersama-sama, kemungkinan besar Anda akan kehilangan harga murah yang bisa Anda dapatkan saat memesan tiket individu.

5. Bawa barang jika diperlukan

Hindari membawa barang berlebihan agar tidak mengeluarkan biaya tambahan dan bisa lebih hemat. Ini menghindari masalah kelebihan bagasi, di mana satu biaya per kilogram kelebihan bagasi harus dibayar.

Saat memilih oleh-oleh penting, sebaiknya barang bawaan disesuaikan dengan cuaca di tempat tujuan liburan. Selain itu, pilihlah outfit yang berwarna netral agar kamu bisa mix and match dengan berbagai outfit lainnya dan hemat pakaian yang kamu kenakan.

6. Perhatikan ulasan hotel

Meskipun Anda menghemat anggaran liburan, jangan memilih hotel kostum tradisional, bukan berdasarkan apa yang ditampilkan saat memesan. Maka cara terbaik untuk menghindari hal tersebut adalah dengan memperhatikan review hotel atau penginapan tersebut.

7. Hindari memesan di akhir pekan

Memesan hotel di akhir pekan bukanlah solusi yang baik karena Anda tidak akan mendapatkan tarif yang ‘lebih baik’. Banyak hotel dan penginapan menaikkan harga mereka dengan harga tinggi di akhir pekan.

Jadi, meskipun Anda akan berlibur di akhir pekan, lebih baik memesan hotel beberapa hari sebelumnya, Senin hingga Kamis.

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Sumber: JIBI/Bisnis.com

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button