Ini Reaksi Gibran Rakabuming BLACKPINK Batal Konser Jakarta, Mau Solo? - WisataHits
Jawa Tengah

Ini Reaksi Gibran Rakabuming BLACKPINK Batal Konser Jakarta, Mau Solo?

TRIBUNJOGJA.COM – Menjelang Piala Dunia U-20, girl band BLACKPINK tampaknya telah menunda jadwal konser mereka ke Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka secara tidak langsung menawarkan promotor IME Indonesia dan BLACKPINK untuk memindahkan tempat konser ke Solo, Jawa Tengah.

Tawaran ini diungkapkan suami Selvi Ananda setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melarang rencana penggunaan Stadion Utama Gelora (GBK) untuk konser BLACKPINK.

“Kami bahkan ingin mengejar BLACKPINK. Kanra sido (tidak demikian) di GBK. Coba saja di Solo kalau mau,” kata Gibran Rakabuming Raka, Rabu (10/3/2022) di Gedung DPRD Solo.

Konser girl group K-pop bertajuk BORN PINK ini rencananya akan digelar pada 11-12 Maret 2023.

Namun, karena stadion utama GBK akan direnovasi mulai November 2022 untuk mendukung Piala Dunia U-20 pada Mei 2023, rencana itu dibatalkan.

Baca Juga: FIFA Perkenalkan Logo Resmi Piala Dunia U-20 2023 Di Indonesia, Ini Makna dan Filosofi Dibaliknya

Gibran menjawab dengan nada bercanda.

Dia mengaku tidak punya pilihan untuk lokasi konser internasional tersebut.

Namun, ada dua pilihan lokasi berbagai konser internasional di kota Solo, yakni di halaman parkir Stadion Manahan saat grup progressive metal Dream Theater USA.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.  Dia mendesak manajemen Persis Solo untuk memasukkan daftar hitam pendukung yang beroperasi di Jogja.Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Dia mendesak manajemen Persis Solo untuk memasukkan daftar hitam pendukung yang beroperasi di Jogja. (TribunSolo.com/Tara Wahyu NV)

Kemudian di Fort Vastenburg yang menghadirkan band-band metal asal Amerika yaitu Fit For An Autopsy dan Suffocation.

“Jika kamu mau, kamu pasti akan menemukan tempat alternatif. Kan yo atau belum selesai Manahan juga digunakan, Stadion Sriwedari, yo Keciliken (terlalu kecil), bahkan mungkin di Kota Barat. Tidak, tidak, oh ya (Tidak, tidak, tidak) akan dibahas nanti,” jelasnya.

FYI: SUGBK termasuk dalam enam stadion yang digunakan untuk Piala Dunia bersama lima stadion lainnya yaitu Stadion Jakabaring, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Baca Juga: 3 Tempat Wisata di Jogja Yang Dikunjungi Artis KPop, Korean Fever Wajib Datang Ke Sini

“Jadi semua stadion yang terdaftar di FIFA akan mulai renovasi pada November. Stadion yang sudah selesai tidak boleh digunakan untuk kegiatan lain,” kata Zainuddin, Rabu (2 November 2022), dikutip dari laporan tim wartawan Kompas TV.

Zainuddin berencana berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR) untuk membahas jadwal pengerjaan renovasi stadion.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button