Ini jawaban ITB atas tuntutan orang tua siswa MBS - WisataHits
Jawa Barat

Ini jawaban ITB atas tuntutan orang tua siswa MBS

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Naomi Haswanto, Kepala Biro Humas dan Komunikasi Institut Teknologi Bandung (ITB) angkat bicara terkait gugatan yang diajukan Forum Orang Tua Siswa Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM).

“Kami memutuskan untuk tetap fokus pada proses dan program transformasi ITB yang sedang berjalan. Tapi kami menghormati setiap pendapat setiap pihak,” kata Naomi Haswanto saat dihubungi, Selasa (26/7/2022).

Namun Naomi Haswanto dapat membantu semua pihak yang terlibat agar transportasi di ITB dapat berjalan dengan lancar. Secara khusus, terlepas dari gugatan yang diajukan oleh SBM Schüler-Eltern-Forum, itu dapat menawarkan manfaat besar bagi semua pihak.

Sebelumnya, beberapa orang tua siswa SBM ITB bersedia menempuh jalur hukum selama delapan bulan permasalahan yang sedang berlangsung dan belum terselesaikan di SBM ITB.

Perwakilan orang tua siswa SBM ITB, Ali Nurdin mengatakan, kualitas pendidikan di SBM ITB mengalami penurunan sejak awal Desember 2021. Bahkan rektor ITB mengatakan bahwa mereka membentuk tim transisi dan transformasi untuk SBM ITB.

“Sejauh ini belum ada informasi rekomendasi dari Tim Transisi dan Transformasi SBM ITB. Kami juga belum pernah menerima informasi tentang sikap rektor ITB terhadap rekomendasi tim transisi. Rektor tidak pernah memberikan informasi apapun,” kata Ali Nurdin.

BACA JUGA: Desa Nila Kawali Berpotensi Menjadi Kawasan Wisata Edukasi

Ali Nurdin mengatakan, orang tua telah mengirimkan panggilan pertama pada 12 Mei 2022, tetapi tidak ada tanggapan. Kemudian, pada tanggal 16 Juni 2022, panggilan kedua dikirim dan masih belum ada jawaban dari Rektor.

“Kami kecewa dan sangat menyayangkan sikap Rektor ITB yang menunjukkan ketidakmampuannya menyelesaikan permasalahan yang ada di SBM ITB. Situasi ini jelas membuat kita prihatin dengan risiko mempengaruhi kualitas dan moral pelatihan di SBM ITB dan ITB secara keseluruhan,” jelasnya.

(Yusuf Mugni/Ageng)

Source: fokusjabar.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button