Ini dia 7 rekomendasi wisata Jember yang wajib kamu kunjungi! - WisataHits
Jawa Timur

Ini dia 7 rekomendasi wisata Jember yang wajib kamu kunjungi!

Bisnis.com, JAKARTA – Wisata Jember bisa menjadi destinasi liburan yang mengasyikkan. Jember merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang berbatasan dengan Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Probolinggo. Jember memiliki beberapa julukan, mulai dari kota tembakau, kota seribu bukit, hingga kota santri.

Berkunjung ke Jember rasanya kurang lengkap jika tidak berwisata. Ada banyak wisata jember yang bisa anda kunjungi. Sebelum mengunjungi Wisata Jember ada baiknya anda mengetahui apa saja tempat wisata yang ada di Jember.

Berikut beberapa rekomendasi wisata Jember yang diambil dari berbagai sumber:

1. Pantai Payangan

Pantai ini dikenal luas dengan keunikan Teluk Cinta yang menjadi tujuan wisata di kota Jember. Tidak hanya itu, keindahan dan keunikan tempat ini tentunya sangat cocok bagi Anda untuk menghilangkan penat dan menikmati liburan bersama keluarga.

2. Air Terjun Antrokan

Tak hanya dikenal memiliki banyak pantai eksotis, wisata Jember juga dikenal memiliki destinasi wisata dengan air terjun yang tak kalah menarik. Pengunjung di sini disuguhi panorama tebing bebatuan yang mengelilinginya.

Meski mengakses tempat ini masih agak sulit, perjuangan menuju ke sini terbayar dengan pemandangan yang indah. Situs ini terletak di Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember.

3. Tip S89

Situs alam ini menawarkan keindahan kota Jember dari atas. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang datang ke sini untuk mengabadikan pemandangan dan keindahan kota Jember dari ketinggian.

4. Pemandian Patemon

Mengingat kota ini terletak di dataran tinggi, kunjungan ke tempat ini akan menyapa Anda dengan suasana sejuk dan nyaman khas dataran tinggi.

Di spa ini, Anda akan disuguhi lingkungan yang asri dan taman yang memanjakan mata. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika berada di kota Jember adalah tempat ini.

5. Puncak Rembang

Puncak Rembangan merupakan salah satu tempat pendakian gunung terindah dengan panorama alam yang menakjubkan. Selain itu, nikmati semua keindahan dan pemandangan kota dari atas.

Tak heran kawasan ini sering dikunjungi wisatawan dan menjadi tempat wisata yang populer. Selain pemandangan yang sangat bagus dari ketinggian, Anda juga bisa menikmati semua kuliner di sini.

6. Pantai Papuma

Tempat untuk memasuki pantai ini tidak jauh dari Air Terjun Tancak namun menuju jauh ke selatan sekitar 50 km dari jalan raya. Tentunya perjalanan menuju tempat ini akan memakan waktu dan jarak.

Tentunya semua hak tersebut berbayar dan tentunya tidak akan mengecewakan nantinya. Pantai cantik ini dikelilingi tebing di setiap sisinya, yang bisa Anda nikmati bersama pasangan atau keluarga.

7. Loko Lori

Kawasan wisata ini memang sudah terkenal dan digemari pengunjung. Juga lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota sehingga memudahkan bagi anda yang ingin ke sini.

Loko Lori merupakan objek wisata yang menawarkan sekilas lokomotif tua yang dulunya digunakan untuk mengangkat tebu. Biasanya lokomotif ini diarahkan ke pabrik gula, dimana lokasi pabrik ini juga sangat bersejarah.

Itulah beberapa wisata jember yang wajib anda kunjungi jika berlibur di kota ini.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button