Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan - Radio Bos Thomson Kendal - WisataHits
Jawa Tengah

Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan – Radio Bos Thomson Kendal

BOSTHOMSON, KENDAL – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Kendal menggelar kegiatan penanaman pinus laut di Pantai Indah Kemangi (PIK) Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal pada Minggu (28/8/2022).

Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian Partai NasDem terhadap lingkungan, khususnya di pesisir. Acara berlangsung serentak di sepuluh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Kendal Siswoyo mengatakan 500 bibit pinus maritim ditanam dari deretan NasDem Kendal yang dipusatkan di Pantai Indah Kemangi.

“Ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara serentak oleh NasDem di 10 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Untuk Kendal sendiri kami mendapat 500 bibit dan fokus di Pantai Indah Kemangi,” kata Siswoyo.

Siswoyo berharap penanaman bibit pinus bahari dapat meningkatkan daya tarik wisata di masa mendatang dan merupakan salah satu langkah menuju penghijauan di kawasan pesisir. Selain itu juga dapat mencegah terjadinya abrasi.

“Harapan kami tentu saja untuk memastikan kawasan pesisir dihutankan kembali sehingga pantai ini akan lebih baik dan lebih rindang di masa depan. Sekaligus mendukung kegiatan pariwisata dan menahan abrasi laut,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan program rutin kegiatan yang dilakukan pihak NasDem. Sebelumnya, bibit mangrove ditanam di PIK.

Pengurus Partai NasDem Kendal didampingi Kepala Desa Jungsemi melakukan penanaman bibit pinus maritim di PIK, Minggu (28.8.2022)Pengurus Partai NasDem Kendal didampingi Kepala Desa Jungsemi melakukan penanaman bibit pinus maritim di PIK, Minggu (28.8.2022)

Sementara itu, Kepala Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, Dasuki mengapresiasi penanaman bibit pinus maritim yang dilakukan pimpinan DPD Partai NasDem di Pantai Indah Kemangi.

Menurutnya, penanaman pohon cemara sangat dibutuhkan untuk menunjang pariwisata di Pantai Indah Kemangi dan mencegah terjadinya erosi.

“Sebagai kepala desa Jungsemi, saya juga pelatih di bidang pariwisata Pantai Indah Kemangi. Kami sangat mengapresiasi program NasDem yang telah menerapkan penghijauan pinus maritim,” kata Dasuki.

Dasuki juga menyatakan, pihaknya merekomendasikan penanaman pinus maritim. Karena konsep pariwisata dapat memberikan kontribusi keindahan wisata di Pantai Kemangi kedepannya.

“Ini adalah intelijen partai NasDem yang memiliki bibit pinus maritim. Pinus laut nantinya bisa dijadikan tempat berteduh saat mangrove tidak cocok karena dataran kita berpasir. Mangrove paling bagus untuk lumpur,” ujarnya (Win).

Source: bosthomsonkendal.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button