Ingin punya rumah di dekat pantai? Berikut 5 rekomendasinya - WisataHits
Jawa Barat

Ingin punya rumah di dekat pantai? Berikut 5 rekomendasinya

Ingin punya rumah di dekat pantai?  Berikut 5 rekomendasinya

Jakarta: Rumah dekat pantai tak lagi harus di Bali. Jawa Barat juga memiliki kabupaten yang terkenal dengan keindahan pantainya. Kabar baiknya, harga apartemen di kawasan tersebut sangat terjangkau.

Berada di ujung Jawa Barat, Pangandaran terkenal dengan sederet wisata mulai dari suaka margasatwa, Pantai Pangandaran hingga Pantai Karapyak yang dijuluki ‘Pantai Surga’. Pantai-pantai di Pangandaran sangat cocok dijadikan objek wisata karena pasir putihnya yang indah dan ombak yang tidak terlalu besar.

Meski Pangandaran merupakan salah satu pusat wisata di Jawa Barat dan keindahan alamnya, namun menawarkan banyak perumahan bersubsidi dengan harga yang ramah kantong.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Dilaporkan oleh Sistem Informasi Pool Pengembang Atas izin Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), berikut lima rekomendasi hunian terjangkau di dekat pantai. Dijamin Sahabat Medcom.id Tidak harus pergi jauh obat.

1. Graha Artha Pajaten

Kompleks Perumahan Graha Artha Pajaten terletak di Pajaten, Sidamulih dan dibangun oleh PT Artha Jaya Pangandaran. Properti ini hanya berjarak 2 km dari Pantai Cikembulan dan 4 km dari Pantai Pangandaran. Graha Artha Pajaten menawarkan tujuh rumah subsidi dan lima rumah komersial.

Rumah bersubsidi dengan tipe 36/72 di perumahan ini menelan biaya Rp 150,5 juta. Tipe ini memiliki luas bangunan 36 meter persegi, luas kavling 72 meter persegi, 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Selain itu, rumah dengan luas bangunan 36 meter persegi, luas tanah 66 meter persegi, memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi dengan harga Rp 140 juta.

Spesifikasi kedua tipe rumah tersebut meliputi atap metal multi-pitch, dinding tuas yang diplester dan dicat, lantai keramik, dan pondasi beton bertulang.

2.Paris Neustadt

Terletak di tengah Kabupaten Pangandaran, Kota Baru Parigi dibangun oleh PT Bumi Makmur Indah Pangandaran. Hanya 3 kilometer dari pantai indah Batu Hiu dan Bojong Salawe, urbanisasi ini menawarkan 97 perumahan sosial murah.

Rumah subsidi di kawasan perumahan ini memiliki luas bangunan 36 meter persegi, luas tanah 72 meter persegi, dua kamar tidur dan satu kamar mandi dan dijual seharga Rp 150,5 juta.

Pada titik harga ini, rumah ini menampilkan atap genteng multiroof, dinding bata merah yang diplester, diplester dan dicat, lantai ubin 40x40cm, dan pondasi kerikil dan beton bertulang.

3. Perumahan Cintaratu

Perumahan yang terletak di Cintaratu, Parigi dan 4 kilometer dari pusat wisata Taman Pangandaran ini dibangun oleh PT Karya Utama Kurnia Abadi. Bangunan hunian ini menawarkan 121 unit apartemen bersubsidi.

Rumah dengan luas bangunan 36 meter persegi, luas tanah 60 meter persegi, memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi ini dijual seharga Rp 140 juta.

Spesifikasi rumah ini adalah rangka baja ringan, atap genteng metal, dinding merah dan beton bertulang, lantai keramik berukuran 40 x 40 cm dan pondasi batu belah.

4. Paris yang megah

Perumahan Grand Parigi dibangun oleh PT Bumi Makmur Indah Pangandaran dan berlokasi di Karangjaladri, Parigi. Bangunan hunian ini menawarkan 62 unit apartemen bersubsidi.

Rumah tipe 30/66 bersubsidi memiliki luas bangunan 30 meter persegi, luas tanah 66 meter persegi, 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi dijual seharga Rp 140 juta.

Sedangkan rumah dengan luas konstruksi lebih besar 36 meter persegi, dengan luas tanah 66 meter persegi, 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi dijual seharga Rp 150,5 juta.

Spesifikasi kedua tipe rumah ini antara lain atap genteng bertingkat, dinding bata merah, lantai keramik 40 x 40 cm, dan pondasi kerikil dan beton bertulang.

5. Bukit Cikibang yang Indah

Dibangun oleh PT Restu Bumi Utama, properti yang dekat dengan pusat wisata Pangandaran ini terletak di Cintakarya, Parigi. Bukit Cikibang Asri menawarkan 145 rumah subsidi dengan harga terjangkau.

Rumah dengan luas bangunan 36 meter persegi, luas tanah 66 meter persegi, memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi ini dijual seharga Rp 150,5 juta.

Rumah ini beratap genteng, dinding tuas, lantai keramik putih berukuran 40 x 40 cm dan pondasi batu belah. (Sherly Tiur Adeline)

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News medcom.id.

(AI)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button