Ingin kuliah di Bogor? Ini adalah kampus paling populer di kota hujan - WisataHits
Jawa Barat

Ingin kuliah di Bogor? Ini adalah kampus paling populer di kota hujan

Ilustrasi/Spesial

Membelah


tweet

Membelah

Membelah

Surel


BOGOR-KITA.com, BOGOR – Bogor tidak hanya menjadi destinasi wisata alam dan kuliner di akhir pekan. Banyak pendatang dari berbagai daerah melanjutkan studinya di kota hujan. Ada sejumlah universitas terbaik nasional dan internasional di Bogor. Bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Bogor, ada beberapa kampus yang bisa menjadi pilihan.

Universitas IPB

kampus ipb

Pada awal tahun 2019, diluncurkan perubahan nama terjemahan Bahasa Inggris Institut Pertanian Bogor (IPB) yang semula bernama Institut Pertanian Bogor menjadi IPB University. IPB University dikenal sebagai kampus yang menghasilkan inovasi di bidang pertanian. Padi-IPB 10G Tanimar, Kentang-IPB CP1 dan CP3, Cayenne Pepper-Bonita Pet Food dan BSF Maggot-Based Pets, antara lain.

kursus

Sarjana, pascasarjana, pelatihan profesional

lokasi kampus

IPB Dramaga, IPB Baranangsiang, IPB Taman Kencana, IPB Gunung Gede, IPB Cilibende, IPB Sukabumi

Website: ipb.ac.id

Universitas Pakistan

Universitas Pakuan merupakan kelanjutan dari Universitas Bogor (Unbo) yang aktif selama hampir dua dekade hingga tahun 1980. Beberapa perguruan tinggi swasta bergabung dengan universitas ini pada tahun 1977, yaitu Akademi Pariwisata, IKIP PGRI, Akademi Bahasa Asing, Akademi Sekretari Manajemen Internasional dan Akademi Ilmu Agama Islam dengan penyelenggara Yayasan Pendidikan Tinggi Bogor (YPTB).

program belajar

Sarjana, Pascasarjana, Sekolah Kejuruan

Lokasi: Jalan Pakuan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Website: unpak.ac.id

Universitas Ibnu Khaldun Bogor

Universitas Ibnu Khaldun Bogor disingkat UIKA Bogor yaitu Jami’ah Ibnu Khaldun Bogor dalam bahasa Arab dan Universitas Ibnu Khaldun Bogor dalam bahasa Inggris adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang dimiliki oleh Yayasan Pendidikan Islam Ibnu Khaldun Bogor.

UIKA Bogor didirikan di Bogor pada tanggal 7 Dzul Qaidah 1380 Hijriah, bertepatan dengan tanggal 23 April 1961 Masehi. dengan pendiri UIKA Bogor adalah dr. Marzuki Mahdi, KH. Sholeh Iskandar, RH Soelaeman Affandi Kartadjoemena, Ir. Prijono Hardjosentono, Djunus Dali, Ir. Imam Rahardjo, RSA. Suwigyo, HM Djunaedi.

Pada awal berdirinya, Universitas Ibnu Khaldun memiliki 4 (empat) fakultas. Sesuai dengan rencana pengembangan organisasi dan kebutuhan masyarakat, Universitas Ibnu Khaldun kini memiliki 6 (enam) fakultas dan 1 (satu) sekolah pascasarjana dengan 23 program studi.

Lokasi: Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor

Website: uika-bogor.ac.id

Universitas Juanda

Selama ini Universitas Djuanda memiliki Program Sarjana (S1) dengan 7 fakultas dan 16 program studi serta Program Magister (S2) Hukum, Magister (S2) Administrasi Publik dan Magister (S2) Teknologi Pangan. Semua program gelar telah terakreditasi dan pembukaan program gelar baru untuk program Sarjana, Magister dan Doktor akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kini program doktor (S3) ilmu hukum juga telah dirintis.

Website: unida.ac.id

Lokasi: Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor

Institut Tazkian

Tazkia Institute merupakan perguruan tinggi yang lahir dalam kondisi krisis ekonomi 1997-1998. Kelesuan ekonomi dan runtuhnya sektor perbankan nasional di satu sisi dan kelangsungan hidup bank syariah di sisi lain merupakan tonggak perkembangan ekonomi Islam sebagai ‘system of choice’.

Setelah menyelenggarakan berbagai pelatihan perbankan syariah bagi para bankir dan pejabat di lingkungan Bank Indonesia dan terlibat dalam proses advisory konversi bank umum menjadi bank syariah, Tazkia terdorong untuk mendirikan lembaga pendidikan guna menciptakan sumber daya manusia yang kompeten untuk pengembangan perbankan syariah. khususnya Ekonomi Syariah pada umumnya. Upaya tersebut diwujudkan dalam bentuk pembentukan Institut Tazkia melalui pendirian Yayasan Tazkia-Cendekia pada pertengahan tahun 1999.

Lokasi: Jl.Ir. H. Djuanda No. 78 Sentul City, Bogor 16810 Indonesia

Website: tazkia.ac.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button