Ingin dapat GAJI GEDE, 5 kabupaten dengan UMK tertinggi di Jawa Timur ini cocok untuk berkarir - WisataHits
Jawa Timur

Ingin dapat GAJI GEDE, 5 kabupaten dengan UMK tertinggi di Jawa Timur ini cocok untuk berkarir

Ingin dapat GAJI GEDE, 5 kabupaten dengan UMK tertinggi di Jawa Timur ini cocok untuk berkarir

SurabayaNetwork.id – Pemerintah menetapkan upah minimum regional (UMR), upah minimum provinsi (UMP), dan upah minimum kabupaten/kota (UMK) setiap tahun.

Hal ini dimaksudkan agar setiap perusahaan yang mempekerjakan pekerja akan mematuhi batasan upah minimum yang diamanatkan.

Upah minimum, upah minimum, dan upah minimum terus berubah dengan mempertimbangkan berbagai aspek, antara lain kebutuhan hidup layak berdasarkan kebutuhan, indeks harga konsumen, peluang pengembangan, upah umum, kondisi pasar, tingkat ekonomi, layak pendapatan kapita dan lain-lain.

Dengan demikian, UMR, UMP dan UMK akan selalu menyesuaikan dengan perkembangan daerah masing-masing. Di tingkat kabupaten/kota misalnya, ada daerah yang UMK-nya sangat tinggi, tetapi ada juga daerah yang UMK-nya rendah.

Berikut 5 kabupaten/kota di Jawa Timur dengan tingkat UMK tertinggi. Berkarir di salah satu kabupaten/kota ini bisa menjadi pilihan Anda.

1. Kota Surabaya

Sebagai ibu kota provinsi, Kota Surabaya menempati urutan pertama dengan upah minimum tertinggi di provinsi Jawa Timur. UMK Kota Surabaya tahun 2023 sebesar Rp 4.525.479,19. Jumlah ini meningkat sekitar 3,5 persen dari sebelumnya Rp. 4.374.479,00.

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata di Kabupaten TEGAL Paling Populer Saat Ini, Dua Di antaranya Masih Baru

Hal ini sangat wajar, karena Surabaya bukan hanya ibu kota provinsi, tetapi juga merupakan kota metropolis dan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Kota ini merupakan pusat bisnis, perdagangan, industri dan pendidikan di Jawa Timur.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button