Informasi rute, tempat, dan tip - WisataHits
Yogyakarta

Informasi rute, tempat, dan tip

Satu lagi harta karun pantai di Gunungkidul yang menyuguhkan pemandangan indah dan eksotik dari tebing yaitu Pantai Njanganan. Keunikan pantai ini diapit oleh Pantai Nglimun di sisi timur dan Pantai Ngluwen di sisi barat.

Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang ditawarkannya Pekerjaan mancing menantang dan strategis karena ada ikan besar. Keadaan alam pantai ini juga asri dengan suasana angin yang bertiup kencang. Penasaran, berikut informasi tentang Pantai Njanganan.

1. Lokasi, jam buka, dan harga tiket

Pantai Njanganan Gunungkidul: Informasi Rute, Lokasi, Harga dan Tips  Pantai Njanganan, Gunungkidul (maps.google.com/maps/aurorakidscollection)

Lokasi: di Desa Krambil Sawit, Kecamatan Sapto Sari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Waktu aktif: Buka 24 jam

harga tiket: Harga tiket Rp 10.000

  • parkir motor Rp 3.000
  • Parkir Rp 5.000

2. Rute Menuju Pantai Njanganan

Pantai Njanganan Gunungkidul: Informasi Rute, Lokasi, Harga dan Tips  Pantai Njanganan, Gunungkidul (maps.google.com/maps/megasaputra)

Untuk menuju Pantai Njanganan, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil. Rute yang bisa anda tempuh mulai dari Jalan Wonosari – Piyungan – Patuk (Bukit Bintang) – Radio GCD – Sambipitu – Bandara Gading – ada pertigaan, arah kanan – Tumpak – Pasar Playen – Playen – Paliyan – Jalan Panggang Wonosari – Jetis – Balai Desa Krambil Sawit – ambil arah ke Pantai Ngeden – jalan ke barat jalan setapak – sampai di Pantai Njanganan.

Baca Juga: Rambu Peringatan Dilarang Mandi Di Pantai Gunungkidul Mulai Dipasang

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Pantai Ngrawah Gunungkidul, Eksotis!

3. Fasilitas yang Tersedia

Pantai Njanganan Gunungkidul: Informasi Rute, Lokasi, Harga dan Tips  Pantai Njanganan, Gunungkidul (maps.google.com/maps/SLAE)

Pantai Njanganan merupakan destinasi wisata yang cocok untuk tempat liburan seru karena menawarkan pemandangan tebing yang indah. Saat Anda berwisata ke Pantai Njanganan, Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas dari pengelola wisata, antara lain:

  • area parkir
  • warung makan
  • daerah penangkapan ikan
  • tempat perkemahan

4. Pesona Pantai Njanganan sebagai spot mancing yang populer

Pantai Njanganan Gunungkidul: Informasi Rute, Lokasi, Harga dan Tips  Pantai Njanganan, Gunungkidul (maps.google.com/maps/megasaputra)

Pantai Njanganan merupakan pantai yang memiliki ciri khas dan daya tarik tersendiri berupa tebing karang yang indah. Pantai ini juga memiliki bagian yang digunakan untuk jalur turun ke dasar tebing yang konon terbentuk akibat runtuhnya karang akibat korosi atau pencucian air laut.

Pantai Njanganan memiliki air laut berwarna biru segar dengan kondisi dasar laut yang dalam di sekitar pantai. Anda bisa menikmati pemandangan eksotis lautan luas tanpa halangan.

Keunggulan pantai ini salah satunya Pekerjaan Memancing atau biasa disebut dengan memancing batu, ini adalah cara membuang umpan dari atas tebing. Selain itu, dasar tebing pantai ini sering dimanfaatkan nelayan dan warga sekitar untuk mencari lobster yang hidup di sekitar bebatuan.

5. Tips liburan seru

Pantai Njanganan Gunungkidul: Informasi Rute, Lokasi, Harga dan Tips  Pantai Njanganan, Gunungkidul (Instagram.com/gunungkidul_indah)

Bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan di Pantai Njanganan Gunungkidul, berikut beberapa tips berwisata.

  • Sebelum berangkat, pastikan cuaca cerah dan tidak mendung
  • Datanglah pada pagi atau sore hari agar suasana tidak terlalu panas
  • Selalu gunakan Krim matahari, Jika perlu, bawalah kacamata untuk melindungi diri dari sinar matahari
  • meletakkannya di OOTD nyaman dengan kaki yang tidak licin
  • Jika Anda ingin memancing, bawa perlengkapan dari rumah!
  • Jangan lupa membawa makanan dan minuman serta perlengkapan pribadi

Kalau ke Jogja, jangan lupa mampir ke pantai ini. Selamat berlibur!

Baca Juga: 7 Pantai Dengan Spot Mancing Terbaik di Gunungkidul, Hidden Gems!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button