Informasi lokasi, harga tiket, dan tips - WisataHits
Yogyakarta

Informasi lokasi, harga tiket, dan tips

Pasar Sekaten akan berlangsung mulai 16 September hingga 16 Oktober 2022 tahun ini dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain letaknya yang berbeda, namanya juga Pasar Rakyat Jogja Gumregah. Namun, wisata ini tentu tak kalah meriahnya karena Sekaten sempat batal dua tahun terakhir akibat pandemi COVID-19.

Buat kamu yang tinggal atau akan ke Yogyakarta dalam waktu dekat, jangan lupa mampir ke Sekaten bulan ini ya? Di sini Anda akan menemukan informasi lokasi, harga tiket, dan tips berkunjung untuk membuat permainan Anda lebih menyenangkan!

1. Tempat dan Rute Sekaten 2022

Informasi wisata Sekaten 2022 : lokasi, harga tiket dan tipsKeseruan Pasar Rakyat Jogja Gumregah, Minggu (18/9/2022). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Jika biasanya diadakan di Alun-alun Utara, Sekaten Yogyakarta tahun ini akan diadakan di bekas Kampus STIEKERS yang terletak di Kabupaten Perwita, Jalan Parangtritis Km 3, 7, Blok A1, Randubelang, Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta .

Meski relatif jauh dari pusat kota atau tempat asalnya, namun rute menuju situs Sekaten Yogyakarta tidak sulit dijangkau. Ini adalah jalan menuju kampus STIEKER lama.
Jika memulai perjalanan dari Jalan Malioboro atau Alun-alun Utara, Anda bisa menuju ke timur hingga melewati pertigaan Dagadu, kemudian belok kiri dan keluar area Alun-alun Utara.

Lurus terus hingga sampai di pertigaan Pojok Beteng Lor Wetan, lalu belok kanan di perempatan lampu merah. Lurus ke lampu lalu lintas di Pom Bensin Jogokariyan dan terus lurus melewati persimpangan. Nantinya, lokasi Sekaten Yogyakarta 2022 berada di sisi kiri jalan.

2. Jam buka Sekaten 2022

Informasi wisata Sekaten 2022 : lokasi, harga tiket dan tipsSekaten di Yogyakarta (instagram.com/arbiarso)

Banyak yang menyebut Sekaten sama dengan pasar malam karena cenderung lebih ramai di malam hari. Namun demikian kita bisa datang kapan saja selama Sekaten 2022 karena buka 24 jam. Meski demikian, game drive kebanyakan hanya buka pada sore hari hingga tengah malam.

Jika Anda hanya punya waktu dari pagi hingga sore, Anda masih bisa menjelajahi kawasan Sekaten. Ada banyak warung yang buka dari pagi sehingga Anda bisa membeli pakaian dan kerajinan tangan bahkan makan jajanan enak meski tidak bisa naik wahana.

Baca Juga: Tanpa Obat Sekaten, Ribuan Orang Nikmati Pasar Rakyat Jogja Gumregah

3. Harga Tiket dan Wahana di Sekaten 2022

Informasi wisata Sekaten 2022 : lokasi, harga tiket dan tipsKeseruan Pasar Rakyat Jogja Gumregah, Minggu (18/9/2022). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Ini yang paling ditunggu di Sekaten 2022, apalagi kalau bukan wahana! Setidaknya ada 6 wahana yang bisa Anda coba, dari yang cocok untuk anak-anak seperti Ferris Wheel dan Car Bombs, hingga yang mendebarkan seperti Haunted House, Devil’s Barrel dan Kora-Kora.

Setiap wahana permainan memiliki harga tiket dan durasi permainan yang berbeda. Anda harus menyiapkan minimal Rp 10.000 hingga Rp 25.000 per perjalanan. Murah dan ceria, hati sudah berbunga!

4. Tips Berkunjung ke Sekaten 2022

Informasi wisata Sekaten 2022 : lokasi, harga tiket dan tipsKeseruan Pasar Rakyat Jogja Gumregah, Minggu (18/9/2022). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Setelah sekian lama tidak menikmati festival rakyat seperti Sekaten 2022, pasti senang bisa bertemu orang sebanyak dulu. Namun ingat untuk selalu menjaga barang bawaan Anda sendiri agar tidak hilang karena dicuri tangan.

Kemudian lebih asyik datang sore hari karena matahari tidak terlalu terik, tapi banyak wahana yang sudah dibuka jadi masih bisa bermain. Kalaupun sudah sore, tidak terlalu ramai dengan pengunjung lain, jadi kamu bisa bermain lebih leluasa. Sama pentingnya, saat mengajak anak-anak harus selalu berhati-hati dan jangan sampai kelewatan, ya!

Yuk, daftar sekarang untuk Sekaten 2022! Ajak kerabat atau orang tersayang lainnya untuk lebih asyik dan menikmati wahana yang tersedia. Selamat bersenang-senang!

Baca juga: [FOTO] Sekaten Yogyakarta Festive Night Market, wajib datang!

Source: jogja.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button