Info Lur! Menjelang Tahun Baru 2023 Rekayasa Lalu Lintas di Kabupaten Semarang, Itu Intinya - Tentang Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Info Lur! Menjelang Tahun Baru 2023 Rekayasa Lalu Lintas di Kabupaten Semarang, Itu Intinya – Tentang Semarang –

TENTANG SEMARANG – Menyambut perayaan malam tahun baru 2023, Polres Semarang telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di beberapa tempat.

Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengurai kepadatan lalu lintas kendaraan warga sekitar yang akan merayakan malam pergantian tahun.

Berdasarkan informasi dari Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika melalui Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Dwi Himawan pada Jumat, 30 Desember 2022, dua lokasi diperkirakan akan mengalami lalu lintas kendaraan yang padat pada malam tahun baru, yang dilakukan petugas lalu lintas pada malam sebelumnya.

Selain itu, Polres Semarang nantinya juga akan menerapkan sistem satu arah di sekitar Lapangan Bung Karno, Kalirejo Ungaran dan jalur menuju objek wisata Bandungan.

“Pada malam pergantian tahun kali ini, kami akan menerapkan sistem satu arah di sekitar Lapangan Bung Karno, Kalirejo Ungaran dan jalur menuju Obyek Wisata Bandungan,” ujarnya.

AKP Dwi juga menyampaikan, rekayasa lalu lintas ini akan dilaksanakan tergantung situasi setempat.

Namun, pihak Polres Semarang juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait terkait rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan pada malam pergantian tahun.

“Mengingat sudah banyak kelonggaran dimana situasi pandemi cenderung dan kondusif, maka kami berharap arus mudik warga yang akan merayakan tahun baru semakin meningkat dan kami telah menjangkau instansi terkait yang berkoordinasi untuk memperlancar arus mudik di sekitar Kalirejo. Alun-alun dan tempat wisata Bandungan,” ujarnya.

Untuk arus lalu lintas menuju objek wisata Bandungan, kata AKP Dwi, akan dialihkan dari Simpang Pauline Ambarawa.

“Yang mau ke Bandungan kita instruksikan ke Bandungan lewat pertigaan Pauline Ambarawa, pertigaan Lemah Abang dan pertigaan Blater/ Samsat Samping sudah lama kita tutup dan untuk Lemah Abang hanya digunakan akses keluar saja. rute dari Bandungan,” jelasnya.

“Sementara untuk kawasan sekitar Lapangan Bung Karno Ungaran, kami menerapkan penunjuk arah mulai dari simpang Makam Gatot Subroto hingga Lapangan Bung Karno yaitu Jl. MT. haryono—Jl. Jati Raya I – Jl. Lenjend suprapto exit Tol Ungaran sampai pertigaan swalayan 4U,” imbuhnya.

Selain itu, AKP Dwi Himawan juga mengimbau para pengguna jalan agar patuh dan patuh terhadap arahan dan petunjuk dari petugas di tempat, dirinya berharap kegiatan malam tahun baru di wilayah Kabupaten Semarang dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat.***

Peta rekayasa lalu lintas di Kabupaten Semarang pada malam tahun baru 2023. Tentang Semarang/Dok. Polres Semarang

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button