Info 5 Agrowisata Petik Apel di Kota Batu - WisataHits
Jawa Timur

Info 5 Agrowisata Petik Apel di Kota Batu

Kota Batu, Malang memang surganya apel. Di Kota Batu, tanaman ini berbuah setiap saat sepanjang tahun. Hingga kemudian banyak kebun apel yang dijadikan tempat wisata.

Pengunjung tidak hanya bisa memetik apel dan langsung memakannya. Hal ini tentunya menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus menambah pengalaman pengunjung.

Berikut 5 rekomendasi agrowisata petik apel di Batu yang wajib kamu kunjungi bersama teman, pasangan, atau keluarga!

1. Petik apel taman 8

Info 5 Agrowisata Panen Apel di Kota Batu, Makan Sepuasnya! Kebun apel di Kebun 8. (Instagram.com/kebun8_official)

Anda bisa mencoba petik apel di Kota Batu dengan mengunjungi Apple Picking Garden 8. Alasannya karena kebun ini memiliki berbagai jenis apel yang lengkap, lho! Ada 5 jenis apel yang bisa Anda nikmati di sini, yaitu apel Ana, apel Manalagi, apel Huang Lien, apel Granny Smith dan apel Rome Beauty.

Selain itu, kita juga bisa menikmati pemandangan atau berswafoto dengan background Gunung Arjuna, Gunung Welirang dan Gunung Anjasmoro. Anda bisa menikmati apel sepuasnya di tempat ini hanya dengan membayar tiket Rp 15.000 saja!

Lokasi: Jl. Raya Sumber Brantas, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu.

Jam operasional: 07.00-18.00 WIB

Baca Juga: 16 Tempat Wisata Terbaru di Batu Malang yang Instagramable

2. Agrowisata Petik Apel KTMA (Kelompok Tani Sejahtera)

Info 5 Agrowisata Panen Apel di Kota Batu, Makan Sepuasnya! Pengunjung berswafoto di tengah kebun apel. (Instagram.com/christinabrigitta)

Wisata Agro Petik Apel KTMA di Batu ini memiliki luas 17 hektar yang akan memuaskan Anda petik apel dan makan di tempat. Tempat ini juga menyediakan pisau dan alas pengupas apel untuk Anda menikmati apel yang dipetik sambil bersantai dan makan di tempat yang sejuk.

Hanya dengan membayar Rp 25.000-30.000 Anda bisa memetik apel sebanyak yang Anda mau! Bagi Anda yang ingin membawanya pulang sebagai kenang-kenangan keluarga juga bisa. Satu kilo apel yang sudah Anda petik dihargai mulai dari Rp25.000.

Lokasi: Jl. Raya Tulungrejo No.24, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu.

Jam operasional: 07.00-17.00 WIB

3. Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Info 5 Agrowisata Panen Apel di Kota Batu, Makan Sepuasnya! Pengunjung memetik apel. (Instagram.com/ryandini_gita)

Tempat wisata petik buah di Batu selanjutnya adalah Wisata Petik Apel Agro Rakyat. Menariknya, pohon apel di sini cukup pendek sehingga memudahkan Anda untuk memetiknya. Nah, agrowisata ini memiliki 4 varietas apel yang ditanam yaitu apel Ana, apel Manalagi dan apel Huang Lien.

Untuk menikmati apel sepuasnya di tempat ini, Anda harus membayar tiket Rp 25.000. Namun jika ingin dibawa pulang, Anda harus membayar Rp30.000 per kilonya.

Lokasi: Jl. Raya Sidomulyo, Sidomulyo, Kec. batu, kota batu.

Jam operasional: 07.00-17.00 WIB

4. Kusuma Agrowisata

Info 5 Agrowisata Panen Apel di Kota Batu, Makan Sepuasnya! Pengunjung memetik apel. (Instagram.com/agrowisata)

Tempat wisata petik apel Batu Malang yang sangat menarik adalah Kusuma Agrowisata. Selain letaknya yang strategis, tempat ini memiliki panorama yang sangat indah karena berada di atas ketinggian 1000 mdpl, dengan berbagai fasilitas dan wahana permainan seperti outbond, waterpark, spot foto dan akomodasi.

Tidak hanya memiliki kebun apel, di Agrovisa Kusuma Anda juga bisa memetik buah naga, jeruk, jambu bahkan strawberry. Namun untuk memetik buah di tempat ini, tidak boleh sembarangan mengambilnya dalam jumlah banyak!

Namun, jika Anda memetik beberapa buah saja, Anda akan puas dengan kualitas buah-buahan di tempat ini. Tiket masuknya pun bervariasi tergantung buah yang Anda pilih untuk dipetik. Artinya dari Rp 25.000 hingga Rp 75.000 dan kamu bisa mendapatkan bonus jus atau salad lho!

Lokasi: Jl. Abdul Gani, Ngaglik, Kec. batu, kota batu.

Jam operasional: 08.00-16.00 WIB

5. Wisata Petik Apel Mandiri di Kota Batu

Info 5 Agrowisata Panen Apel di Kota Batu, Makan Sepuasnya! Pengunjung bersantai setelah memetik apel. (Instagram.com/petikapelmandiri)

Anda akan mendapatkan pengalaman menarik dengan mengunjungi Wisata Petik Apel Mandiri Kota Batu. Pasalnya, sebelum Anda memetik apel sendiri, pemandu terlebih dahulu akan memberi tahu apel mana yang layak dipetik atau tidak. Dengan begitu Anda tidak akan salah memilih apel yang masih mentah.

Empat varietas apel ditanam di agriturismo ini, yaitu apel Manalagi, apel Ana, Granny Smith dan Rome Beauty. Pemandu juga menjelaskan perbedaan bentuk, warna dan rasa dari setiap varietas apel yang ditanam. Menarik kan? Untuk menikmati apel sepuasnya di tempat, cukup membayar tiket Rp 25.000!

Lokasi: Jl. Raya Selecta, Punten, Kec. Bumiaji, Kota Batu.

Jam operasional: 07.00-17.00 WIB

Agrowisata petik apel di Batu bisa Anda jadikan pilihan untuk liburan bersama keluarga, sahabat atau pasangan. Nah, apakah Anda tertarik untuk menambahkannya ke daftar liburan akhir tahun Anda?

Baca Juga: 11 Tempat Wisata Dekat Alun-alun Batu, Pilih Tour Favoritmu!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button