india Berpartisipasi dalam SATTE 2023 International Tourism Exchange di India - WisataHits
wisatahits

india Berpartisipasi dalam SATTE 2023 International Tourism Exchange di India

india Berpartisipasi dalam SATTE 2023 International Tourism Exchange di India

Piknikdong.com – Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali berpartisipasi dalam ajang South Asia Travel & Tourism Exchange (SATT) 2023 yang akan berlangsung pada 9-11 Februari 2023 di India Expo Mart Greater Noida, Delhi NCR, India.

Pada kesempatan tersebut, Kemenparekraf membantu industri pariwisata Tanah Air menyelenggarakan pameran dan temu bisnis dengan calon pembeli dari sejumlah negara Asia Selatan di paviliun Indonesia.

india Berpartisipasi dalam SATTE 2023 International Tourism Exchange di Indiaindia mengikuti SATTE International Tourism Exchange 2023 di India, foto: Kemenparekraf

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, dalam keterangannya, Selasa (14/2/2023), memuji keikutsertaan Indonesia dalam SATTE 2023 sebagai upaya mempertahankan eksistensi pariwisata Indonesia di kawasan Asia Selatan dan meningkatkan kunjungan wisatawan dari India ke Indonesia.

SATTE adalah pertukaran pariwisata bisnis-ke-bisnis (B2B) terbesar di Asia Selatan.

Selama tiga hari penyelenggaraan, SATTE 2023 mempertemukan sekitar 30.000 pengunjung yang merupakan pelaku industri pariwisata India dan internasional.

“Dalam SATTE ini, pemerintah bekerja sama dengan berbagai pihak dengan tujuan menghidupkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia pascapandemi. Dengan berbagai langkah strategis yang dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mempromosikan Indonesia di Asia Selatan, diharapkan bahwa ini akan mendorong pemulihan ekonomi, menciptakan lapangan kerja dan membuka peluang usaha seluas-luasnya,”

kata Sandiaga Uno.

Asisten Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Made Ayu Marthini, mengatakan SATTE merupakan pertukaran pariwisata internasional pertama yang diikuti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada awal tahun 2023.

Keikutsertaan ini merupakan awal yang baik bagi kegiatan promosi pariwisata Indonesia di kancah internasional, khususnya di kawasan Asia Selatan.

“India saat ini menjadi salah satu sumber utama pariwisata wisman ke india.

Diharapkan keikutsertaan Indonesia dalam event ini dapat memberikan dampak yang luas terhadap minat wisatawan dari India dan Asia Selatan pada umumnya untuk berkunjung ke Indonesia.”

Fakta berkata.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button