Indaco bekerja dengan seniman - WisataHits
Yogyakarta

Indaco bekerja dengan seniman

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP – Peringatan 753 tahun pemerintahan Sumenep akan dibuat lebih berwarna dengan mengadakan kegiatan seni grafiti.

Bertema Infinity City Corner, acara ini melibatkan sejumlah artis yakni Balisme, Bors, Bushi, Edshone, Jend, Reckcnvs, Stanbai and Thumb (dari Sumenep), Fard (dari Pamekasan) dan Nick and Rune (dari Yogyakarta). ).

Tak ketinggalan adalah PT Indaco Warna Dunia yang turut menyukseskan Sumenep Sejuta Warna yang tahun ini merupakan bagian dari HUT Sumenep yang ke 753.

Hal ini sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Sumenep yang mencanangkan kampanye pariwisata “Visit Sumenep, The Soul of Madura” sebagai gerakan bersama untuk membangun citra pariwisata Sumenep.

Bupati Sumenep Ahmad Fauzi mengatakan pihaknya terus menyempurnakan konsep kota dengan tema akbar “Sumenep Sejuta Warna”.

Untuk itu, Pemkab Sumenep menggandeng beberapa pemangku kepentingan, termasuk swasta, dalam rangkaian peringatan HUT Sumenep ke-753.

“Salah satu yang kami sertakan adalah PT Indaco Warna Dunia sebagai pemain kunci dalam industri cat di tanah air. Perusahaan ini turut serta dalam mempercantik Kabupaten Sumenep dengan berbagai program, antara lain infrastruktur pengecatan dan fasilitas umum. Beberapa titik ruang publik dan fasilitas umum dicat ulang dengan variasi warna yang lebih segar,” jelas Achmad Fauzi.

Bupati Ahmad FauzI berharap melalui semua upaya tersebut, Sumenep bisa menjadi destinasi wisata unggulan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Dengan keragaman budaya, keindahan dan kekayaan alam, perjalanan ke Kabupaten Sumenep selanjutnya akan menawarkan pengalaman yang berbeda,” ujar Bupati Fauzi.

Presiden dan Direktur PT Indaco Warna Dunia Iwan Adranacus mengatakan, pihaknya mendukung Pemkab Sumenep dalam membuat lingkungannya lebih estetis dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan.

Indaco juga menginisiasi komunitas street art lokal untuk membawa kreativitas warna-warni mereka ke Sumenep dalam format yang lebih modern.

“Kami berharap kerjasama ini dapat mendukung Sumenep menjadi The Soul Of Madura. Mari berkunjung ke Sumenep,” ajak Ivan Andranacus.

Selain itu, pihaknya juga menginisiasi komunitas street art setempat untuk berkontribusi dengan kreativitas warna-warni dalam format yang lebih modern.

“Kami berharap kerjasama ini terus berlanjut dan menjadikan Sumenep sebagai destinasi wisata unggulan di Jawa Timur dan Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, seniman diberi kebebasan untuk berekspresi menggunakan berbagai gaya yang berbeda di ruang terbuka bertema “Sumenep, Jiwa Madura”.

Dilengkapi dengan Belazo Art Spray Paint, produk cat semprot berkualitas tinggi yang diproduksi oleh PT Indaco Warna Dunia untuk menciptakan karya seni yang indah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button