Imigrasi Pamekasan membaik, jumlah pemohon paspor meningkat drastis - WisataHits
Jawa Timur

Imigrasi Pamekasan membaik, jumlah pemohon paspor meningkat drastis

Imigrasi Pamekasan membaik, jumlah pemohon paspor meningkat drastis

Imigrasi Pamekasan membaik, jumlah pemohon paspor meningkat drastis

Satker Imigrasi Kanwil Kemenkum HAM Jawa Timur Dilihat : 7

PAMEKASAN – Kenaikan kelas Kantor Imigrasi Pamekasan pada Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menjadi Kelas II berimplikasi pada peningkatan jumlah pelamar pada dua minggu pertama Januari 2023. Kepala Imigrasi Pamekasan Departemen mengumumkan bahwa jumlah penerbitan Paspor meningkat cukup tinggi pada minggu kedua Januari 2023, meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Kepala Biro Imigrasi Pamekasan Imam Bahri melalui Kepala Subsidi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Keimigrasian Agus Surono bahwa jumlah pemohon paspor di Biro Imigrasi Pamekasan per 13 Januari 2023 sebanyak 736 pemohon atau lebih dari dua kali lipat pada minggu pertama Januari 2023. , hanya ada 304 pelamar. “Hal ini menunjukkan peningkatan fasilitas di Biro Imigrasi Pamekasan berhubungan positif dengan kepentingan masyarakat,” kata Agus di Pamekasan.

Agus menambahkan, pengajuan paspor diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan membaiknya kondisi pandemi Covid-19 dan kondisi perekonomian yang juga membaik. Hal ini menyebabkan keinginan masyarakat untuk melakukan perjalanan lintas batas negara untuk tujuan wisata, sekolah, umrah dan pekerja migran juga akan meningkat.

Ia juga menjelaskan pelayanan paspor dilakukan di kantor imigrasi di seluruh Indonesia melalui aplikasi M-Paspor yang tersedia di Google Play Store dan App Store. Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat memilih waktu dan kantor layanan serta mengunggah dokumen yang diperlukan, yang memudahkan layanan. (AR)

AIMG_20230111_095551.jpg

Wawancara Petugas Imigrasi Pamekasan yang melayani pemohon paspor (Dok. Humas Imigrasi Pamekasan)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button