Ide liburan akhir pekan, ini dia "biaya pengobatan" untuk Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Ide liburan akhir pekan, ini dia “biaya pengobatan” untuk Yogyakarta

Jakarta, CNBC Indonesia – Salah satu destinasi akhir pekan bagi warga ibu kota yaitu kota Yogyakarta. Masyarakat dapat melakukan perjalanan singkat selama dua malam untuk “menyembuhkan” kota kembang dari Jumat hingga Minggu.

Karena perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta dengan kereta api memakan waktu sekitar 6-8 jam sekali jalan. Jadi Anda bisa menikmati kota Yogyakarta dengan lebih santai.

Tidak hanya mengunjungi kawasan Malioboro, Candi Borobudur dan Pantai Parangtritis, namun masih banyak wisata lainnya seperti di kaki Gunung Merapi.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Namun jangan lupa bahwa Anda perlu membuat anggaran sebelum bepergian agar tidak bosan. Ada beberapa pilihan tarif kereta yang bisa dipilih, tapi ini tergantung jenis keretanya. Berikut harga jual tiket kereta api mengutip KAI Access, Jumat (26/8/2022).

– Ekonomi Rp 250 – Rp 270.000 dengan tambahan KA GMBR YK (10910)

– Eksekutif (H – A) 415.000 – Rp 465.000, menggunakan kereta Taksaka, Argo Dwipangga, Argo Lawu, Gajayana.

– Executive (AA – Luxury) Rp 475 – Rp 1 juta untuk KA Bima, Taksaka, Argo Lawu, Gajayana, Argo Dwipangga, Argo Lawu Luxury.

Sementara harga tiket Yogyakarta – Jakarta juga tidak jauh berbeda. Berikut harga kereta api yang dikutip dari aplikasi KAI Access, Minggu (28/8/2022).

– Ekonomi Rp 200 – 290 dengan tambahan kereta YK GMBR

– Executive (H,I,J,A) Rp 320 – Rp 440.000 untuk kereta Taksaka, Argo Lawu, Bima, Gajayana, Argo Dwipangga, Argo Lawu.

– Executive (AA – Luxury) Rp 440.000 – Rp 1,2 juta di kereta Argo Lawu, Bima, Gajayana, Taksaka Luxury Sleeper, Argo Dwipangga Luxury dan lain-lain.

Artinya, biaya perjalanan termurah Jakarta – Yogyakarta dengan kereta api mulai dari Rp 450 – Rp 560 per orang pulang pergi. Untuk merasakan perjalanan kereta yang nyaman, tiket harus ditukarkan dengan harga Rp 915.000 – Rp 2 juta.

(sef/sef)

Source: www.cnbcindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button