ICCF 2022 menandai akhir tahun dan periode kepemimpinan - WisataHits
Jawa Barat

ICCF 2022 menandai akhir tahun dan periode kepemimpinan

Bogordaily.net – Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) 2022 yang diikuti ratusan delegasi Indonesia Creative Cities Network (ICCN) akan digelar di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada akhir tahun ini. Forum Kreatif Sulawesi Tenggara (SCF) dipercaya sebagai tuan rumah dan panitia lokal acara ICCF 2022.

Acara ini juga bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan Ketua ICCN periode 2019-2022, akan diadakan Kongres ICCN untuk memilih Ketua periode selanjutnya.

“Molulo Nusantara” atau “United Archipelago” sebagai tema ICCF 2022 di Kendari dimaksudkan untuk merepresentasikan ekspresi kreativitas dan kolaborasi dalam keberagaman, yang jelas merupakan aset utama kita bersama sebagai satu bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan saat ini dan di masa mendatang. masa depan.

ICCF tidak hanya merayakan kreativitas dan prestasi para pelaku industri kreatif di suatu kota/lingkungan, tetapi sebenarnya menghimpun potensi kekuatan seluruh elemen masyarakat untuk diperlihatkan kepada khalayak luas.

Selain itu, untuk menunjukkan kekuatan dan pengaruh sektor industri kreatif yang meningkatkan nilai industri berbasis budaya dan kreativitas melalui langkah menghubungkan, berkolaborasi, berdagang/merayakan yang dimulai dari tingkat lokal,” ujar Ketua DPRD Sultra. Forum Kreatif , Muhammad Isra.

Rangkaian kegiatan ICCF 2022 di Kendari pada 11-13 Desember 2022 terdiri dari Indonesia Creative Tour ke beberapa hub ekonomi kreatif dan pariwisata, Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) dengan keynote speaker yang mewakili elemen hexa-helix, hingga Kongres ICCN sebagai internal kegiatan berjejaring yang akan membentuk masa depan simpul jaringan organisasi kreatif se-Indonesia yang telah terhimpun sejak tahun 2015, ICCN sejauh ini telah berhasil menjaring lebih dari 250 anggota dari forum-forum komunitas yang tersebar di seluruh tanah air.

Indonesia Creative Tour yang mencanangkan rangkaian kegiatan ICCF 2022 di hari pertama membawa delegasi ICCN yang berkumpul di Kendari ke Desa Wisata Sumber Sari, Air Terjun Moramo dengan pagelaran tari daerah khas Konawe Selatan, Kota Tua Kendari, Kebun Raya Kendari dan Al Am -Masjid Alam.

Kegiatan Indonesia Creative Tour diakhiri dengan pertemuan di Kendari Water Sport sekaligus menghadiri pembukaan Kendari Bay Festival 2022.

Hari kedua rangkaian ICCF 2022 akan diisi dengan Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) di Hotel Claro Kendari, dengan berbagai sesi panel yang terdiri dari: Creative Leaders Forum, Creative Cities Champions, UNESCO Creative Cities Network (UCCN) Focal Point, Hexa Helix Dialog dan pembicara utama dari para pemimpin bisnis nasional dan internasional; antara lain Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Abdullah Azwar Anas; Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki; CEO GDP Venture, Martin Hartono; Ketua Dewan Pengarah ICCN dan Komisaris Utama Telkomsel, Wishnutama Kusubandio; Direktur Utama SMESCO Indonesia, Leonard Theosabrata; Ketua Pelaksana Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO (KNIU), Dr. Itje Khodijah; serta focal point kota kreatif UNESCO dari Mannheim City of Music, Bangkok City of Design, Kota Kerajinan dan Seni Rakyat Pekalongan, Kota Desain Bandung, Kota Musik Ambon dan Kota Sastra Jakarta.

Kongres ICCN, yang mengakhiri seri ICCF 2022, menyoroti agenda kepemimpinan Dewan Pusat ICCN untuk 2022-2025 dan mengamankan masa depan jaringan ICCN, disatukan oleh kohesi untuk memelihara bakat dan industri kreatif lokal.

“Sepanjang masa pemerintahan ini, saya dan Pimpinan Pusat ICCN akan terus berupaya membuka pintu dan jalan, memperluas kesempatan, membangun jembatan penghubung dan berjabat tangan bersama agar seluruh Jaringan ICCN dapat mengoptimalkan Jaringan ICCN untuk pembinaan pembangunan ekonomi kreatif berkelanjutan di daerahnya,” tegas Ketua ICCN Fiki Satari.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button