HUT RI ke-77, Pemerintah Adakan Pameran di Gedung Sarinah - WisataHits
Jawa Timur

HUT RI ke-77, Pemerintah Adakan Pameran di Gedung Sarinah

HUT RI ke-77, Pemerintah Adakan Pameran di Gedung Sarinah

Surabaya (beritajatim.com) – Acara tahunan memperingati HUT RI ke-77 ini semakin semarak. Pasalnya, pemerintah telah menyiapkan berbagai agenda. Salah satunya, menggelar pameran mobil antik dan dokumen arsip kepresidenan di gedung Sarinah.

Pameran akan berlangsung dari 13-22 Agustus. Tak hanya mobil Presiden Joko Widodo yang dipamerkan, mobil-mobil bersejarah enam presiden sebelumnya juga dipamerkan. mobil Ir Soekarno, Suharto, Ir. Bacharuddin Jusuf Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarno Putri dan Susilo Bambang Yudoyono.

Ini akan menarik karena setiap presiden melewati era era mobil yang berbeda. Begitu juga dengan jenis kendaraan yang dibawanya. Setiap mobil yang dikenakan pada setiap masa jabatan presiden dapat memberikan gambaran tentang nuansa Indonesia saat itu.

Masyarakat tidak hanya bisa melihat, tapi juga mengabadikan momen dengan jajaran kendaraan klasik dan bersejarah. Ini bisa menjadi perjalanan pendidikan kecil untuk anak-anak dan remaja saat ini.

Selain mobil, pemerintah juga akan memamerkan arsip Presiden berupa foto, video, dan dokumen cetak. Semua arsip tersebut berisi tentang gambaran Presiden dalam menjawab persoalan setiap saat. Begitu pula Jokowi dalam perannya mengatasi krisis pandemi Covid-19.

Belum cukup itu, berbagai program lain juga akan memeriahkan HUT RI ke-77 selama dua minggu ke depan, mulai dari peringatan hari nasional 1 Agustus, Upacara Medali Indonesia pada 12 Agustus, dimulainya Hari Diskon Nasional pada Agustus. Tanggal 15 dan Agustus, pidato kenegaraan, mengitari bendera dari Lapangan Monas ke Istana Merdeka, hingga meditasi suci di Makam Kalibata.

Tidak ketinggalan adalah puncak acara yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Selain itu, rangkaian peringatan HUT RI ke-77 ini juga dimeriahkan dengan berbagai perayaan lainnya, seperti: Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi yang jatuh pada tanggal 10 Agustus, dan Hari Pramuka ke-61 yang jatuh pada tanggal 11 Agustus. (Yohanes/ian)

Source: beritajatim.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button