HUT ke-152 Pemerintahan Sukabumi, Hergun: Harmonisasi Buruh dan Ciptaan untuk Sukabumi Tercinta - WisataHits
Jawa Barat

HUT ke-152 Pemerintahan Sukabumi, Hergun: Harmonisasi Buruh dan Ciptaan untuk Sukabumi Tercinta

SUKABUMI, SUKABUMI RADAR – Tepat pada 10 September 2022, Kabupaten Sukabumi akan merayakan hari jadinya yang ke-152. Tentunya kabupaten terbesar kedua di pulau Jawa dan Bali ini, yang berusia lebih dari satu setengah abad, harus terus berbenah, berkarya, bergerak dan berkarya untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Demikian disampaikan anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Heri Gunawan. Memang, menurut anggota DPRD Senayan yang berangkat dari Daerah Pemilihan Jawa Barat IV dan melingkupi kota dan Kabupaten Sukabumi itu, peringatan hari jadi tersebut dijadikan sebagai momen introspeksi diri dalam berkarya, berkarya dan berkreasi.

“Selamat ulang tahun ke 152 Kabupaten Sukabumi yang merupakan daerah asal daerah pemilihan saya (dapil, red.). Hendaknya kita menjadikan hari jadi ini sebagai pendorong untuk terus bekerja keras dan berkarya untuk membuat Sukabumi tercinta kita menjadi lebih baik,” kata Hergun, panggilan akrab Heri Gunawan.

Ketua DPP Partai Gerindra meminta semua pihak yang terlibat untuk bekerja sama melanjutkan pekerjaan. Ia menegaskan, Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu daerah terbesar yang memiliki potensi yang tak terhitung banyaknya. Disebutkannya, salah satu potensi daerah adalah memiliki sumber daya alam yang melimpah. Potensi kekayaan alam tersebut berupa pegunungan, hutan belantara, laut, pantai dan sungai (gurilaps).

Selain memiliki bonus demografi berupa Gurilaps, Kabupaten Sukabumi juga memiliki keunggulan lain yaitu desa adat yang tersebar di beberapa kecamatan antara lain Ciptagelar, Sinaresmi dan Ciptamulya, serta kerajinan UMKM yang merambah pasar domestik dan internasional.

Menurut Hergun, Kabupaten Sukabumi merupakan daerah eksotik yang serba bisa dengan potensi alam yang melimpah, sering disebut Gurilaps. Pariwisata merupakan salah satu potensi utama di Sukabumi, terbukti dengan adanya Geopark Global Unesco Ciletuh Palabuhanratu.

“Palabuhanratu juga memiliki potensi wisata yang luar biasa. Hamparan laut sepanjang 117 km dengan semua peluang untuk berselancar, memancing, menyelam, dan lainnya. Namun, semua potensi tersebut membutuhkan ide dan kerjasama dari semua pihak agar roda ekonomi dapat diputar sedemikian rupa sehingga berdampak pada kesejahteraan bersama,” kata wakil ketua kelompok parlemen Gerindra itu.

Ketua Fraksi Gerindra di Komisi XI PDR-RI berharap potensi Kabupaten Sukabumi dapat lebih dioptimalkan lagi dengan adanya tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi). Seksi 1 telah dioperasikan dari Ciawi hingga Cigombong sejak 2018.

“Seksi 2 yang menghubungkan Cigombong – Cibadak dijadwalkan selesai Desember tahun ini. Kemudian dilanjutkan pembangunan Seksi 3 dan Seksi 4,” imbuhnya.

“Kami di DPR selalu mendorong pemerintah untuk segera menyelesaikan pembangunan Tol Bocimi. Keberadaan Tol Bocimi menjadi solusi mengatasi kemacetan dan mendorong perkembangan ekonomi, pariwisata dan industri di Sukabumi,” lanjutnya.

Ketua Fraksi Gerindra di Badan Legislasi (Baleg) DPR-RI juga menyambut baik pengaktifan kembali KA Pangrango yang melayani jalur Bogor-Sukabumi sejak April lalu.

“Seiring dengan fase recovery, KA ini akan diaktifkan kembali, sehingga diharapkan dapat memperlancar pergerakan warga dan mendorong perdagangan,” imbuhnya.

“Jalur KA Bogor-Sukabumi tidak hanya melayani angkutan orang, tetapi juga barang, sehingga aktivitas ekonomi kembali meningkat,” ujarnya.

Hergun juga berpesan kepada masyarakat agar tetap kompak di awal tahun politik dan mewaspadai upaya perpecahan. Kedamaian Kabupaten Sukabumi harus dijaga bersama.

“Pemilu 2024 harus disambut dengan suka cita sebagai pesta demokrasi. Semua pihak harus mendukung suksesnya Pilkada di Kabupaten Sukabumi,” imbuhnya.

Anggota Divisi Kemitraan Antar Lembaga Persatuan Pencak Silat Indonesia (PB.IPSI) ini kembali mengingatkan bahwa kekompakan dan sinergi semua pihak yang terlibat tidak boleh berhenti tetapi terus ditingkatkan. Ditegaskan pula bahwa Kabupaten Sukabumi mampu mempertahankan prestasinya mulai dari peningkatan perekonomian hingga pengentasan kemiskinan dan pengurangan angka pengangguran.

“Harmonisasi tenaga kerja dan pekerjaan yang terlibat dalam membangun sukabumi harus diprioritaskan oleh semua pihak yang terlibat. Lebih semangat untuk pulih dari pandemi dan terus berkarya agar bisa bersaing dengan daerah lain,” ujarnya.

Hergun menegaskan pihaknya bersedia mendukung dan mengawal program untuk memajukan sukabumi di parlemen. Dukungan tersebut dibuktikan dengan keberadaan Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Hergun) di Jalan Arif Rachman Hakim, Warudoyong, Sukabumi yang selalu terbuka untuk aspirasi dan inspirasi masyarakat. (izo)

Source: radarsukabumi.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button