Hujan dan Kabut Tak Menghentikan Turis Guci Tegal Merayakan Malam Tahun Baru – Panturapost.com - WisataHits
Jawa Tengah

Hujan dan Kabut Tak Menghentikan Turis Guci Tegal Merayakan Malam Tahun Baru – Panturapost.com

Hujan dan Kabut Tak Menghentikan Turis Guci Tegal Merayakan Malam Tahun Baru – Panturapost.com

TEGAL – Kawasan wisata pemandian air panas Guci di Kabupaten Tegal diguyur hujan dan berkabut sejak pagi hingga siang hari pada Sabtu (31/12/2022). Meski begitu, ribuan pengunjung menunggu tengah malam WIB untuk merayakan pergantian tahun 2022 – 2023.

Pantuan PanturaPost.com di situs, Kabut dan hujan mulai reda sejak pukul 20.00 WIB. Ada beberapa vila dan hotel yang merayakan tahun baru ini. Momen ini sangat ditunggu-tunggu oleh wisatawan dari luar kota yang datang sejak lama.

Ada yang menarik di Golden Park Guci Tegal ini. Kendaraan ini tidak hanya menyalakan kembang api, tetapi juga lentera.

Staff Guci Tegal Golden Park, Widia mengatakan, perayaan tahun baru kali ini merupakan yang pertama kalinya di Guci Golden Park. Sehingga momen pergantian di atas bukit tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh pengunjung yang menginap.

“Menyenangkan juga menyalakan lampion ini. Dia menangis ketika dia bisa terbang. Mudah dan sulit, Anda harus bersabar.”

Anda bisa melihat keceriaan para pengunjung yang berhasil menyalakan lampion dan terbang ke atas. Apalagi di atas bukit.

Sementara itu, di Sun Q Ta Resort Hotel Guci Tegal, detik-detik pergantian tahun dimeriahkan dengan penyalaan meriam bambu. General Manager Sun Q Ta Resort Hotel Guci Tegal Edi Susanto S.ST mengatakan untuk tahun baru 2022-2023, pihak hotel lebih mengutamakan pelestarian budaya lokal atau kearifan lokal.

“Sesuai dengan konsep resort yang lebih menyatu dengan alam dan eksterior hotel resort, lebih membanggakan budaya lokal. Unik, klasik, dan lebih menarik,” ujarnya kepada PanturaPost, Minggu (1/1/2023).

“Kami melestarikan permainan tradisional. Salah satunya meriam bambu ini. Suaranya nyaring dan setara dengan suara petasan atau kembang api,” imbuhnya.

Permainan tradisional pada malam tahun baru menyenangkan para wisatawan yang menginap. Karena meriam bambu ini langka dan jarang ditemukan atau dimainkan saat ini.

Di momen pergantian tahun ini, tidak hanya meriam bambu saja yang ditampilkan, namun menu yang disajikan juga tradisional. Seperti aneka semur dari buncis, jagung, umbi-umbian. Aneka gorengan, tahu aci, lumpia semarang, pisang goreng, bodiin goreng dan rebus.

“Di tahun baru ini, Sun Q Ta Resort Hotel Guci Tegal tampil dengan nuansa tradisional. Biarkan turis mengingat makanan dan permainan lama,” katanya.

Acara Tahun Baru di Sun Q Ta Resort Hotel Guci juga dimeriahkan dengan musik dengan bintang tamu yang menghadirkan Febri Yoga, Indonesian Idol, didampingi oleh Febri Yoga Band dan team. Ada juga SL Project Band sebagai backing band. Dan dikawal oleh MC yang memiliki nama yang sangat bagus di Jawa Tengah yaitu Yu Endang dan Om Jabrik.

Penerbit : Muhammad Abduh

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button