Hotel Harper Malioboro Yogyakarta menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Serangan Jantung Mendadak - WisataHits
Yogyakarta

Hotel Harper Malioboro Yogyakarta menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Serangan Jantung Mendadak

Hotel Harper Malioboro Yogyakarta menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Serangan Jantung Mendadak

tanpa judul

Krjogja.com – Serangan jantung selalu menjadi momok yang menakutkan karena angka kematian yang tinggi di seluruh dunia dan dapat terjadi di mana saja, baik itu di keluarga, di kantor atau saat berolahraga. Dalam keadaan darurat pasien serangan jantung, orang terdekat menjadi penyelamat utama, hanya memiliki waktu 10 menit untuk sirkulasi normal. Untuk itu, Hotel Harper Malioboro Yogyakarta berupaya memaksimalkan daya tanggap karyawannya dengan mengadakan pelatihan Sudden Cardiac Arrest Management dan Basic Life Support, yang diikuti oleh seluruh karyawan Harper Malioboro Yogyakarta pada Minggu, 18 September 2022.

Kegiatan pelatihan Sudden Cardiac Arrest Management dan Basic Life Support ini diselenggarakan bekerjasama dengan Siloam Hospital Yogyakarta dan disampaikan langsung oleh dr. Bayu dan timnya dari Siloam Hospital, dimana sesi pertama diisi dengan pembekalan materi dan kemudian sesi latihan cardiopulmonary resuscitation (CPR) sebagai pengobatan utama bagi orang-orang yang mengalami serangan jantung mendadak.

Dalam kegiatan edukasi tersebut, staf tidak hanya dilatih tentang apa yang dapat memicu serangan jantung, mereka juga dilatih untuk berkoordinasi dalam suatu situasi dengan memberikan bantuan RJP secara cepat dengan cara menekan dada bagian tengah dengan kedua tangan untuk merangsang kerja jantung memompa darah ke otak. Selain itu, staf juga mendapatkan pelatihan pendampingan saat menemukan tamu yang tersedak sehingga tidak bisa bernapas, serta posisi pemulihan korban atau biasa disebut recovery position.

“Kami menyadari bahwa sebagai penyedia layanan perhotelan, setiap karyawan kami berada di garis depan operasi perusahaan dan merupakan lini pertama yang berinteraksi langsung dengan tamu, sehingga sangat penting untuk menerima pelatihan bantuan hidup dasar dalam menangani Serangan Jantung mendadak. untuk membantu tamu jika terjadi insiden yang membutuhkan pertolongan pertama. Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen HARPER Malioboro Hotel Yogyakarta dalam memberikan pelayanan yang aman, nyaman dan terpercaya,” ujar Wawan E Sukmawan, General Manager Hotel Harper Malioboro Yogyakarta.

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button