Hotel di Solo Penuh, Dipesan Terlebih Dahulu Peminat Muktamar Muhammadiyah - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Hotel di Solo Penuh, Dipesan Terlebih Dahulu Peminat Muktamar Muhammadiyah – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menerima kaos dari Panitia Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Balai Kota Solo, Jumat (26/8/2022). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Kamar-kamar hotel di Kota Solo dan sekitarnya sudah dipesan atau dipesan penuh oleh peminat dari berbagai daerah di Indonesia yang akan menghadiri Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 pada 18-20 November 2022.

Sedikitnya 350.000 kamar hotel di Solo sudah dipesan peminat yang jumlahnya jutaan. Anda memesan kamar hotel terlebih dahulu.

AksiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

Informasi ini diterima Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Ketua Panitia 48/2022.

Sofyan dan Panitia Muktamar Muhammadiyah didampingi Tafsir Ketua Pimpinan Daerah (PWM) Muhammadiyah Jateng. Dalam kesempatan tersebut, Sofyan memaparkan status persiapan, pembukaan, proses hingga acara pendukung Muktamar Muhammadiyah.

Jumlah peserta yang diundang kongres sebanyak 4.649 orang. Mereka adalah perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PWM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah se-Indonesia.

Baca Juga: 3 Juta Orang Akan Hadiri Muktamar Muhammadiyah di Solo, Jl Adi Sucipto Ditutup

“Yang agak ribet nanti, para pemandu sorak yang datang tanpa diundang. Mereka datang sendiri, pulang sendiri. Menurut pengalaman sebelumnya saat Muktamar Muhammadiyah di Makassar, Sulawesi Selatan, jumlah pemandu sorak sekitar 2,2 juta orang,” katanya, Jumat.

Mereka telah memesan atau memesan kamar hotel di seluruh kota Solo. Biasanya pemandu sorak tinggal selama satu atau dua hari selama upacara pembukaan konvensi. Tidak hanya hotel di kota Solo, hotel, losmen dan losmen di kawasan satelit Solo sudah full booking untuk para penggemar Muktamar Muhammadiyah.

lokasi transit

“Informasi terakhir, ada 350.000 kamar hotel yang dipesan oleh para penggemar. Kami bertanggung jawab atas akomodasi peserta yang diundang. Ini terutama berlaku untuk perumahan, yang bukan tanggung jawab komite kongres, ”katanya.

Baca Juga: Panitia Musyawarah Muhammadiyah Pasang Videotron di 8 Tempat, Itu Tempat Yang Tepat

Panitia juga menyiapkan gedung Badan Amal Muhammadiyah (AUM), masjid dan rumah gubuk bagi para pemandu sorak. Bahkan, panitia berencana untuk sementara meminjamkan gedung sekolah di sekitar Stadion Solo Manahan.

“Sebenarnya sekolah non-Muslim. Saya berbicara dengan Dewan Pendidikan Katolik tentang penggunaan ruang kelas sekolah untuk transit sorak-sorai. Ini bagian dari menjaga toleransi, nilai yang diajarkan di Muhammadiyah,” jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Solo dan sekitarnya akan dilibatkan dalam Muktamar Muhammadiyah. Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Solo mengkoordinir pelaku UMKM kuliner untuk peserta dan pemandu sorak.

Baca Juga: 3 Juta Orang Akan Hadiri Muktamar Muhammadiyah di Solo, Di Mana Mereka Akan Menginap?

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengimbau para pedagang tidak menaikkan harga di luar batas wajar. Instansi terkait akan dikerahkan untuk mendukung atau melaksanakan Kongres agar Kongres berjalan lancar.

“Ini acara yang luar biasa karena Solo dikunjungi jutaan orang. Itu sudah diajukan olehnya [Sofyan Anif], agar tidak ada bandar yang menaikkan harga. Jangan mengecewakan masyarakat yang berkunjung ke Solo,” ujarnya.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button