Hore! Garuda terbang dari Jakarta ke Melbourne lagi - WisataHits
Yogyakarta

Hore! Garuda terbang dari Jakarta ke Melbourne lagi

jakarta

Garuda Indonesia resmi kembali beroperasi pada rute Jakarta – Melbourne pp per Rabu (23/11/2022). Penerbangan dilayani oleh armada pesawat Airbus A330-300.

Irfan Setiaputra, Presiden Direktur Garuda Indonesia, mengatakan dibukanya kembali pengoperasian rute Jakarta-Melbourne pp merupakan wujud komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam mendorong pemulihan sektor pariwisata nasional. Australia merupakan salah satu negara yang paling banyak mendatangkan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

“Pembukaan kembali pengoperasian rute penerbangan ini dimaksudkan tidak hanya untuk menawarkan pilihan dan kemudahan wisatawan asing dari Australia untuk mengunjungi berbagai destinasi eksotis di Indonesia melalui aksesibilitas penerbangan langsung dari hub Jakarta, tetapi juga untuk membantu mempercepat kebangkitan pariwisata nasional. , dimana wisatawan dapat berwisata melalui PP Jakarta – Melbourne akan terhubung langsung dengan berbagai destinasi wisata unggulan nasional seperti Yogyakarta, Surabaya, Lombok, Pekanbaru, Denpasar dan Jayapura,” kata Irfan dalam keterangan resmi yang diterima. detikTravel.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Peresmian penerbangan PP Jakarta – Melbourne juga menjadi pendorong bagi kiprah Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional yang menghubungkan Indonesia dan Australia selama lebih dari 50 tahun. Oleh karena itu, kami berharap pembukaan kembali rute Jakarta – Melbourne PP dapat semakin mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia, tidak hanya di bidang ekonomi tetapi juga di bidang sosial budaya,” kata Irfan.

“Pengoperasian rute Jakarta-Melbourne PP juga dimaksudkan untuk mendukung peningkatan kualitas produk ekspor unggulan Indonesia seperti hasil laut, yang juga secara tidak langsung membantu perekonomian nelayan dan perusahaan ekspor Indonesia,” tambahnya.

Jakarta – Melbourne Penerbangan Garuda Indonesia beroperasi 2 (dua) kali dalam seminggu yaitu setiap hari Rabu dan Sabtu. Pesawat yang digunakan adalah GA-716.

Penerbangan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 21:00 LT dan tiba di Bandara Melbourne pukul 07:35 LT keesokan harinya. Penerbangan Melbourne – Jakarta berangkat dari Melbourne setiap Kamis dan Minggu pukul 09:10 LT dengan GA-717 dan dijadwalkan tiba di Jakarta pukul 12:15 LT.

Dengan dibukanya kembali rute Jakarta – Melbourne hal, Garuda Indonesia saat ini mengoperasikan setidaknya 10 penerbangan dari dan ke Australia per minggu, di mana sebelumnya Garuda Indonesia juga telah melanjutkan layanan penerbangan “Jakarta – Sydney” 2 (dua) hal. kali seminggu dan “Denpasar – Sydney” hal 1 (sekali) kali seminggu.

Tonton Video Saksikan Keseruan Garuda Indonesia Travel Fair 2022
[Gambas:Video 20detik]
(perempuan/perempuan)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button