Holiday Nataru, inilah rangkaian wisata laut dari yang murah sampai yang mahal - WisataHits
Yogyakarta

Holiday Nataru, inilah rangkaian wisata laut dari yang murah sampai yang mahal

TEMPO.CO, jakarta – Selama liburan di akhir tahun, wisata bahari bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Sebagai negara bahari, Indonesia memiliki banyak tempat wisata bahari yang memukau. Kutipan oleh kkp.go.idWisata bahari adalah wisata alam yang terdapat di cagar alam air, pantai dan pulau-pulau kecil.

Berikut beberapa wisata bahari yang bisa Anda kunjungi:

1. Pantai Pink, Pulau Komodo

Pantai Pink yang terletak di Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur, Indonesia ini memiliki keindahan yang mampu memukau pengunjung. Terletak di Taman Nasional Komodo, pantai ini juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Pasir merah muda di pantai ini berasal dari foraminifera mikroskopis, yang juga mewarnai terumbu karang menjadi merah. Menurut situs resmi Taman Nasional Komodo, bagi Anda yang tertarik dengan Pantai Pink, harga tiketnya cukup murah yakni Rp 5.000 per orang untuk hari Senin hingga Sabtu dan Rp 7.500 per orang untuk hari Minggu.

2. Taman Nasional Bunaken

Membaca : Berikut 5 panduan dari Dinas Perhubungan untuk merayakan hari raya Nataru

Taman Nasional Bunaken merupakan kawasan konservasi perairan di utara pulau Sulawesi. Tur ini menawarkan pengunjung keindahan dunia bawah laut. Sebelum menuju ke Taman Nasional Bunaken, pengunjung harus melintasi Kepulauan Manado selama 45 menit hingga 2 jam untuk sampai ke lokasi. Bagi Anda yang berminat, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000 untuk masuk ke Taman Nasional Bunaken. Anda juga bisa menyewa peralatan snorkeling dan peralatan scuba dengan harga mulai dari Rp. 100 ribu.

3.Raja Ampat

Keindahan Raja Ampat pasti akan memukau para pelancong, sesampainya di sana Anda akan disuguhkan sekilas keindahan tebing-tebing pulau, laut yang biru bak kaca, terumbu karang yang indah dan beragam ikan. Namun untuk liburan di Raja Ampat, Anda harus merogoh kocek lebih dalam karena harganya bisa berkisar antara Rp1.750.000 hingga Rp10.990.000 per orang, menurut sebuah biro perjalanan.

4. Karimunjawa

Kepulauan Karimunjawa terletak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Beberapa destinasi wisata yang dihadirkan di pulau ini adalah tangki ikan hiu, laguna lele, bukit cinta, pantai batu pengantin dan masih banyak lagi lainnya. Harga tiket untuk mengunjungi Karimunjawa pun beragam, mulai dari Rp5.000 hingga Rp. 10.000 tergantung destinasi yang dikunjungi.

5. Pantai Nihiwatu

Pantai Nihiwatu terletak di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini merupakan salah satu pantai terbaik di dunia. Pantai ini dikelola oleh Nihiwatu Resort bertaraf internasional, sehingga tidak semua orang bisa masuk ke pantai ini karena pantai ini menyediakannya liburan Pribadi. Jika Anda tertarik mengunjungi pantai ini, Anda harus memesan vila dengan pengelola pantai. Harga per malamnya sedikit fantastis, bisa mencapai beberapa puluh hingga ratusan juta rupiah.

MELINDA KUSUMA NINGRUM

Membaca : Libur akhir tahun, berikut 5 rekomendasi wisata bahari di Jawa Timur

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button