HIPMI Solo: UMKM dan event perlu dioptimalkan - WisataHits
Jawa Tengah

HIPMI Solo: UMKM dan event perlu dioptimalkan

HIPMI Solo: UMKM dan event perlu dioptimalkan

RADARSOLO.ID – Guruh Adi Novianto, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kota Surakarta (HIPMI) periode 2019-2022, mengatakan tantangan perekonomian global tahun ini semakin kompetitif. Suka atau tidak, setiap orang harus menghadapinya. Termasuk pengusaha. Dia mengundang semua orang untuk melakukannya orang yang berkepentinganserta anggota HIPMI Solo untuk tetap berpikir positif dan fokus pada bisnisnya.

“Tantangan ke depan sangat berat, pengusaha perlu berpikir positif. UMKM adalah kekuatan start-up terbesar di Indonesia. Berdayakan UMKM sekaligus mengharumkan Kota Solo,” kata Guruh dalam pertemuan HIPMI di Kota Surakarta beberapa waktu lalu.

Menurutnya, HIPMI sudah cukup lama matang dan terus eksis sebagai organisasi pengusaha muda di Indonesia, termasuk di Solo. Bahkan HIPMI Solo bisa berdiri bersama sebagai organisasi yang berkontribusi bagi kota. Kunci terpenting adalah kerjasama.

“Memperkuat terobosan digitalisasi dan inovasi, ini penting untuk meletakkan landasan yang kokoh bagi ekonomi bersama,” lanjutnya.

Guruh berpesan kepada ketiga calon ketua umum agar HIPMI Solo lebih maju dan bersahabat. Untuk benar-benar bisa menjaga dan membina HIPMI. Persaingan yang sehat bagus untuk menjaga Hipmi tetap damai dan terus mendorong Hipmi ke depan. “Intinya kami berkomitmen membangun Kota Solo untuk Indonesia Maju,” imbuhnya.

Di bagian lain, salah satu calon Ketua (Caketum) HIPMI Solo Rosanto Adi melakukan safari multi partai di Kota Bengawan. Salah satunya adalah pergi ke Pura Mangkunegaran untuk bertemu KGPAA Mangkunegara X. Hasil, keren kawruh kepada Gusti Bhre, sapaan akrab KGPAA Mangkunegara X. “Kami melihat Gusti Bhre cepat beradaptasi dan bekerja sama dengan pemerintah, Orang yang tertarik, pada berbagai elemen masyarakat,” kata Rosanto Adi.

Selain itu, Rosanto Adi juga ingin menggandeng Mangkunegaran dalam menggelar Expo Solo Fair. rencana, acara Acara ini akan dimeriahkan oleh pertunjukan musik, seni dan budaya dan direncanakan akan diadakan di Pura Mangkunegaran akhir tahun ini.

“Pameran ini merupakan kolaborasi di bidang seni budaya, bisnis, pariwisata, seni kuliner. bahkan dalam acara Ada juga pameran dari semua sektor. acara Hal ini mendapat dukungan penuh dari Gusti Bhre dalam mengembangkan bidang usaha, seni budaya hingga seni pertunjukan,” ujarnya.

Diakui Rosanto Adi, jika terpilih menjadi Ketua Umum, dirinya akan berkontribusi terhadap potensi bisnis anggota berbasis data. Langkah yang telah diambilnya harus diambil situs web persis dan selalu Memperbarui. Dimana semua perusahaan yang dimiliki oleh anggota Hipmi terdaftar jaringan.

Tiga program yang ia buat, termasuk Sekretariat sebagai perusahaan Tengah, yaitu sebagai tempat pertemuan dengan rekanan, digunakan untuk penandatanganan letter of intent, titipan produk milik pengusaha, dan kegiatan usaha lainnya. Program selanjutnya adalah sekretariat sebagai kantor Tempat kerja, sehingga Anda dapat menggunakannya pendidikan. Termasuk ruang untuk berbagi pengalaman dari manajemen hingga memiliki izin usaha. Seperti produk Halal, mendapatkan persetujuan dari BPOM dan lain-lain.

“Selain itu, kami menyiapkan laporan keuangan, mis. B. bagaimana menyusun dan mengajukan laporan pajak untuk memudahkan para pengusaha dalam menyusun laporan di perusahaannya masing-masing,” lanjutnya.

Sebagai informasi, HIPMI Kota Surakarta akan menggelar Musyawarah Industri (Muscab) IX pada Sabtu, 4 Februari mendatang. Salah satu agenda Muscab adalah memilih dan melantik Ketua Umum HIPMI Surakarta periode 2023-2026. (aya/nik)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button