Hilmi Yusuf, SAg Ditunjuk Pimpin HKTI di Nganjuk – Tabloid Suksesi Nasional - WisataHits
Jawa Timur

Hilmi Yusuf, SAg Ditunjuk Pimpin HKTI di Nganjuk – Tabloid Suksesi Nasional

Suksesi Nasional, Nganjuk
Pengurus Cabang Serikat Petani Indonesia (DPC HKTI) Kabupaten Nganjuk menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk mengangkat Ketua DPC HKTI Kabupaten Nganjuk yang baru.

Acara yang bertempat di Aula Taman Wisata Onokabe Desa Jekek Kecamatan Baron Nganjuk ini dihadiri Pengurus DPD HKTI Jatim, Kadisperta Nganjuk, Baron Forkopimcam, Kades Jekek dan Pengurus PAC HKTI di Nganjuk, Kamis (19/10). 2022).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk, Muslim Harsoyo, dalam sambutannya pada intinya mengatakan bahwa HKTI dapat bekerjasama dengan pemerintah ke depan. Kendala saat ini adalah masalah klasik yaitu pupuk dan harga, pertanian/kawasan hijau yang sangat berkurang dengan pembangunan rumah dan industri, dan kurangnya petani muda untuk terlibat dalam pertanian. Dan HKTI diharapkan bisa terlibat memberikan solusi dan memimpin petani menjadi lebih maju dan sejahtera.

Di Muscab, Hilmi Yusuf, S Ag terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC HKTI Kabupaten Nganjuk untuk masa jabatan 2021-2026. Kemudian menerima HKTI Pataka sebagai bentuk kesiapan menjalankan tugas menjalankan DPC HKTI di Nganjuk dengan penuh tanggung jawab.

Usai pemilihan ketua baru, ia juga membentuk tim pendidik untuk membentuk kepemimpinan PAC. Nantinya, PAC ini akan memenuhi amanat dan tugas membentuk organisasi untuk memajukan sektor pertanian di Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutan pertamanya sebagai Ketua DPC HKTI yang baru, Helmi mengundang Yusuf, S Ag dan mengingatkan bahwa PAC telah memilihnya sebagai Ketua. Dan konsekuensinya, PAC harus mendampinginya untuk melanjutkan visi dan misi HKTI nasional. Yakni penguatan dan penataan organisasi. Dengan pengelolaan sesungguhnya di Nganjuk.

“Tanpa rumah yang kuat atau pondasi yang kokoh, kita tidak bisa berkontribusi. Itu kuncinya. Dengan basis organisasi yang kuat, kita bisa saling mendukung dan mencari keunggulan masing-masing daerah atau daerah. Kemudian bekerja sama untuk saling menguntungkan. Kita harus bisa memberikan solusi dan berkontribusi pada pertanian dan masyarakat petani di Nganjuk,” kata Hilmi

“Dengan kontribusi nyata kepada masyarakat, HKTI akan berkembang dan harum. Kami di Nganjuk sudah pensiun PPL, ahli pupuk fermentasi, ahli tanaman brambang, ahli tanaman jagung. Mari kita bertekad, bertekad untuk Solid, “lanjutnya

“Dulu saya pegang HKTI Pataka, saya sudah siap mengibarkan bendera HKTI dan bersama PAC mengibarkan bendera HKTI di seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk hingga pelosok. HKTI Nganjuk ini masih murni dan belum tercemar bunga karena mahal. Mari kita jaga dan kembangkan lebih lanjut. Berjuang untuk desa, petani dan pertanian,” pungkas Helmi Yusuf, SAg, ketua DPC HKTI Nganjuk yang baru. (JR)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button