Hilang selama dua hari, Fischer von Situbondo Kalbut ditemukan dengan selamat - WisataHits
Jawa Timur

Hilang selama dua hari, Fischer von Situbondo Kalbut ditemukan dengan selamat

SurabayaNetwork.id – Dua nelayan asal Pecinan Tanjung, Kabupaten Situbondo, Muhajib (47) dan Niwan (50) disebut hilang kontak sejak Senin 5 Desember 2022 dan akhirnya ditemukan selamat pada Kamis (12/8/2022).

Hartini (37), istri Muhajib mengatakan, kedua nelayan itu pergi mencari ikan dengan perahu kayu kecil bermesin, seharusnya kedua nelayan/korban sudah pulang, namun hingga saat ini, Rabu, 7 Desember 2022, mereka belum pulang.

“Keluarga berusaha mencari keberadaan korban di Pulau Sapudi Madura dengan menggunakan perahu namun tidak ada hasil/keberadaan korban ditemukan,” ujarnya.

Kepala Satuan Polisi Perairan Situbondo (Kasatpolair), AKP Hasanudin mengatakan, pada Rabu, 7 Desember 2022, laporan diterima dari pihak keluarga, kemudian Satpolair Situbondo berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait untuk melakukan evakuasi, antara lain Basarnas, BPBD Situbondo, Kabupaten Tagana. Dinas Sosial Situbondo, Koramil dan Relawan.

“Sebelumnya pada Kamis (12/08/2022) pukul 08.30 ada laporan yang mendapat informasi dua nelayan ditemukan selamat,” ujar AKP Hasanudin.

“Kami langsung evakuasi ke perairan Madura, ternyata dua nelayan beserta perahunya sempat dihentikan tiga perahu nelayan lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut korban/nelayan bernama P. Muhajib, pada Senin tengah malam, 5 Desember 2022, perahu yang akan digunakannya mencari ikan mengalami kerusakan mesin akibat mesin bocor oli kemudian terapung di tengah laut. laut, hingga akhirnya ditemukan oleh Amir, seorang nelayan, nelayan yang kebetulan adalah tetangga korban.

“Mesin kapal mati sehingga kapal mengikuti ombak menemui Amir, tetangga saya, saya diselamatkan dan diberi makan dan minum,” katanya.

Muhajib menambahkan, dirinya tidak langsung meminta untuk dibawa pulang karena merasa kasihan kepada Emir karena takut menimbulkan masalah.

“Jangan langsung pulang, cari ikan sama Amir dulu, karena kalau langsung balik, Amir akan kehabisan bensin, saya tidak mau repot, maaf,” pungkas Muhajib saat ditanyai.

Setibanya di pelabuhan Kalbut, 2 korban langsung diperiksa kesehatannya oleh Puskesmas Mangaran, 2 korban/nelayan dalam keadaan SEHAT.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button